BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Soal Masa Depannya, Jacksen Tiago Masih Simpan Rapat-Rapat

13-12-2019 01:23 | Ari Prayoga

Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Aditya Wany Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Jacksen F Tiago belum mau membeber rencananya soal kelanjutan karirnya pada musim depan. Pelatih Persipura Jayapura, pada Shopee Liga 1 musim 2019 tersebut, bertekad untuk menyelesaikan dulu tugasnya musim ini dengan baik.

"Saya serahkan semua pada Tuhan. Yang penting saya tuntaskan dulu sebaik mungkin," ujar Jacksen.

"Nanti pasti akan ada berkah buat saya," sambungnya.

Sejumlah spekulasi ihwal nasib Jacksen mulai bermunculan jelang akhir musim 2019 ini. Sejumlah klub disebut berminat dengan pelatih asal Brasil tersebut. Namun, ia disebut-sebut bakal kembali menangani Persipura Jayapura pada musim depan.

Sebelumnya, Jacksen sukses menyulap Persipura Jayapura menjadi tim yang sangat disegani. Pelatih asal Brasil ini mampu memanfaatkan pemain-pemain yang ada untuk mengembalikan tuah Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura.

Tangan dingin Jacksen pun membuahkan hasil. Ia mampu membawa Persipura terbang di klasemen Shopee Liga 1 musim 2019. Sempat terseok-seok pada awal musim, bahkan berada di posisi 17 kala Jacksen kembali ke kursi nakhoda, Persipura kini berada di peringkat dua klasemen sementara.

Bahkan, Persipura kini dijagokan bakal mengakhiri kompetisi dengan predikat sebagai runner-up.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sehati dengan Penggawa Persipura

Lebih lanjut, Jacksen tak mau secara tegas memastikan apakah ia akan kembali menangani Persipura atawa berlabuh ke klub lain. Namun, pelatih berusia 51 tahun ini mengaku memiliki kedekatan dengan para penggawa Mutiara Hitam.

"Saya sudah memiliki ikatan batin yang begitu kuat," tutur Jacksen.

"Karenanya, begitu bergabung dengan tim, setelah lima tahun meninggalkan Persipura, saya bisa langsung beradaptasi dengan cepat. Kami sudah punya hubungan yang cukup lama sebelumnya," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR