BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Soal Kelanjutan Musim 2020, PSSI Minta Diberi Waktu Untuk Ambil Keputusan

03-06-2020 18:38 | Serafin Unus Pasi

Suasana Rapat Koordinasi PSSI dan Kepolisian Republik Indonesia (c) Bola.net/Fitri Apriani Suasana Rapat Koordinasi PSSI dan Kepolisian Republik Indonesia (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSSI diminta untuk tidak didesak menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) guna memutuskan nasib kompetisi. Federasi sepak bola di Indonesia itu saat ini sedang fokus merumuskan opsi terbaik untuk Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020.

Sejumlah rancangan mengemuka terkait nasib Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim ini yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat wabah virus corona. Mulai dari kompetisi dilanjutkan pada September atau Oktober hingga penghapusan sistem degradasi.

Anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi mengatakan, bahwa Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen, Yunus Nusi tengah merangkum masukan dari peserta Shopee Liga 1, Liga 2, Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) sebelum membawa hasilnya ke rapat Exco.

Begitu pula PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Kedua belah pihak tengah bekerja untuk menentukan masa depan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020.

"Rapat Exco sampai saat ini masih belum diagendakan," ujar Yoyok.

"Plt Sekjen PSSI dan PT LIB sedang menghimpun aspirasi dan skema terbaiknya. Kalau sudah selesai, akan diajukan saat rapat Exco," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Agar Bersabar

Yoyok melanjutkan, pihaknya tidak mau berspekulasi mengenai kapan PSSI akan melangsungkan rapat Exco. Pria yang juga berstatus anggota DPR ini meminta waktu agar pihaknya matang dalam mengambil keputusan.

"Saya belum tahu. Kita tunggu saja Plt Sekjen dan PT LIB supaya bekerja. Tidak usah dikejar-kejar. Malah tidak baik kalau buru-buru," tutur Yoyok.

Saat pengumuman nanti, PSSI juga akan menentukan format baru kompetisi jika Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim ini dilanjutkan. "Mestinya begitu. Nanti Ketua Umum PSSI yang akan mengumumkan," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR