BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Soal Izin Kompetisi 2021, Ini Harapan Arema FC

26-04-2021 17:06 | Serafin Unus Pasi

Arema FC dan Persikabo 1973 memasuki Stadion Manahan Solo dalam pembukaan Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Fitri Apriani Arema FC dan Persikabo 1973 memasuki Stadion Manahan Solo dalam pembukaan Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara kepastian perizinan kompetisi musim 2021. Klub berlogo singa mengepal ini berharap agar segera ada kepastian tertulis terkait nasib kompetisi.

"Kami berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI yang menympaikan bahwa insyaallah kompetisi Liga 1 dihelat mulai 3 Juli 2021," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Kami berharap ini disertai dengan rekomendasi dari instansi terkait seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga, Satgas Covid-19, dan Kepolisian. Kalau rekomendasi ini sudah keluar, berarti memang kompetisi bakal on. Kalau sekarang, kita percaya, tapi belum bisa plong," sambungnya.

Namun, Ruddy menyebut bahwa belum adanya keputusan tertulis terkait kompetisi musim 2021 tak menjadi alasan bagi timnya untuk tak menggelar persiapan. Mereka, sambung manajer berusia 49 tahun ini tetap menjadikan pengumuman Ketua Umum PSSI terkait jadwal dimulainya kompetisi Liga 1 sebagai acuan dalam persiapan mereka.

"Kami tetap memprogramkan latihan dengan tujuan bermain pada sekitar tanggal tersebut," tuturnya.

Sejauh ini, belum ada kepastian tertulis terkait digelarnya kompetisi musim 2021. Mulanya, direncanakan bahwa izin tertulis akan diberikan pada partai puncak Piala Menpora 2021. Namun, sejauh ini, belum ada izin yang diberikan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Jadikan Acuan Kontrak

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa Arema juga menjadikan pernyataan Ketua Umum PSSI ini sebagai acuan dalam melakukan kontrak. Salah satunya, sambung manajer asal Madiun ini, adalah dalam menentukan durasi kontrak.

"Jika memang Juli, kita kontrak pada Mei, durasi kontrak persis sepuluh bulan. Pemain dan pelatih asing kita sudah ada gambaran," tuturnya.

"Kalau memang kompetisi digelar pada Juli, kita akan menggelar persiapan pada akhir Mei. Maka kontrak pemain dan pelatih cukup dikontrak sepuluh bulan," Ruddy menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR