BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Skuat Minim, Persebaya Siapkan Strategi Alternatif Lawan Persib

16-10-2019 01:23 | Ari Prayoga

Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal (c) Bola.net/Mustopa El Abdy Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya kehilangan beberapa pemain jelang pertandingan melawan Persib Bandung. Selain Osvaldo Haay dan Irfan Jaya yang dipastikan absen, tiga pemain lain belum pasti bisa diturunkan.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Ruben Sanadi, Hansamu Yama dan Otavio Dutra. Ruben diragukan karena demam, sementara Dutra dan Hansamu perlu dilihat kondisinya setelah membela timnas Indonesia.

"Kami lihat memang Ruben ada demam, ada pemain di timnas U-22 dan senior, tapi selain itu semua hadir," ujar pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal.

"Kami memang tidak punya lebih dari ini, kami cuma punya 23 pemain, termasuk tiga kiper," imbuh juru taktik berpaspor Austria tersebut.

Tetapi, kondisi itu diharapkan tidak menggangu permainan tim Kota Pahlawan. Tim pelatih akan memaksimalkan komposisi yang ada untuk meraih hasil bagus melawan Persib Bandung.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Siapkan Dua Opsi Permainan

Selain itu, Persebaya juga tetap menyiapkan strategi alternatif untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di lapangan. Meski, Pikal enggan menjelaskan secara rinci.

"Sebetulnya itu rahasia tim, tapi kami biasanya siapin plan A dan plan B," mantan asisten pelatih timnas Indonesia itu menambahkan.

"Ini yang mana kami pakai tergantung lawan, tergantung skor, juga tergantung pemain mana yang fit atau gak," tegas eks pelatih Arema tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Setelah 40 Tahun, Perempuan Iran Akhirnya Saksikan Pertandingan di Stadion

KOMENTAR