BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Skuat Jomplang, PSIS Kesulitan Merotasi Pemain

22-08-2019 09:34 | Gia Yuda Pradana

PSIS Semarang (c) Bola.com/Vincentius Atmaja PSIS Semarang (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, mengaku kesulitan untuk merotasi pemain. Pasalnya, kekuatan yang dimiliki Laskar Mahesa Jenar dinilai kurang merata.

Itu pula yang mendasari keinginannya untuk menambah pemain pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Dia merasa PSIS harus punya kekuatan yang tak jauh beda antara pemain inti dan pelapis.

"Ketika kita merotasi di PSIS agak kesulitan karena materinya terlalu jauh berbeda, jomplang lah kalau kata orang," ungkap Bambang Nurdiansyah kepada Bola.net.

"Sehingga menyulitkan untuk melakukan rotasi belum lagi ada pemain cedera, ada pemain akumulasi," sambungnya.

Padahal, PSIS harus menghadapi jadwal yang cukup padat. Sehingga mau tidak mau harus ada rotasi agar tidak mengalami kelelahan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Berdampak Buruk

Namun, kata Bambang, jika dipaksakan melakukan rotasi dengan skuat yang jomplang justru akan berdampak buruk bagi tim. Terutama jika lawan yang dihadapi cukup kuat.

Terdekat, PSIS akan menghadapi Madura United pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (24/8/2019) mendatang.

"Dengan situasi dan kondisi materi pemain yang ada untuk merotasi sangat sulit, malah kalah banyak nanti. Karena perbedaanya terlalu mencolok," lanjut Bambang.

"Kami tim pelatih mencoba berpikir untuk menyiasati kondisi yang ada. Kita lihat lawan Madura United seperti apa," tandasnya

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR