BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Skuat Garuda Select Berpeluang Berkarier di Eropa

24-01-2020 23:12 | Dimas Ardi Prasetya

Garuda Select Vs Juventus U-17. (c) Garuda Select Untuk Bolanet Garuda Select Vs Juventus U-17. (c) Garuda Select Untuk Bolanet

Bola.net - Tiga laga uji coba di Italia telah dijalani skuat Garuda Select. Hasilnya, Bagus Kahfi dan kawan-kawan menang 3-0 atas Torino U-17, kalah 1-2 dari Juventus U-17, dan takluk 2-3 saat berhadapan dengan Internazionale U-17.

Kendati mengalami dua kekalahan, Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise tetap puas. Sebab, mantan pemain Chelsea ini melihat banyak kemajuan yang diperlihatkan anak asuhnya baik dari segi pemahaman taktik hingga koordinasi di lapangan.

Bahkan sejak awal, Wise sudah melihat potensi dan bakat pasukannya. Ia pun tak ragu memberi jawaban positif ketika diberi pertanyaan terkait potensi skuat Garuda Select berkarier di Eropa.

"Beberapa pemain punya bakat yang cukup untuk bermain di Eropa. Memang tidak semua. Namun beberapa dari mereka, saya yakin masih bisa dipoles menjadi lebih baik lagi. Kalau soal main di Eropa, memang itu tujuan kami," ujar Wise, dalam rilis yang diterima Bola.net, Jumat (24/1/2020).

"Pemain-pemain seperti Bagus, Brylian Aldama, Rafli Asrul, dan David Maulana, sejauh ini punya standar bagus. Indonesia punya banyak bakat hebat. Masalahnya hanya beberapa pemain yang kami ambil di sini. Saya rasa kita harus menemukan bakat-bakat lain di daerah terpencil. Jadi masih ada kesempatan lebih besar bagi anak-anak Indonesia untuk belajar sepak bola," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Persiapan Hadapi Como

Adapun saat ini, skuat Garuda Select tengah bersiap untuk laga uji coba keempat melawan Como U-17. Duel tersebut rencananya bakal berlangsung di SNEF Lambrone Sport Center, Senin
(27/01/2020).

Pertandingan melawan Como U-17 akan jadi akhir perjalanan Garuda Select di Italia sebelum kembali bertolak ke Inggris. Sejumlah laga uji coba pun bakal dijalani David Maulana dan kawan-kawan selama berada di Negeri Ratu Elizabeth.

Seluruh penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA