Skuadnya Diimbangi Persikabo 1973, Pelatih Arema FC: Ini Hasil Fair

Dimas Ardi Prasetya | 5 Januari 2022, 23:27
Eduardo Almeida memimpin Arema FC dalam  laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persib Bandung di Stadion Sultan Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021).  (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Eduardo Almeida memimpin Arema FC dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persib Bandung di Stadion Sultan Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Kegagalan anak asuhnya meraih kemenangan pada laga kontra Persikabo 1973 tak membuat Eduardo Almeida larut dalam kecewa. Pelatih Arema FC tersebut mengaku hasil imbang pada laga ini adalah hal yang fair alias adil.

"Saya rasa, yang terjadi dalam pertandingan tadi adalah fair. Kedua tim bermain fight untuk meraih poin," ucap Almeida, usai laga.

"Kami juga tak membuat banyak peluang. Saya rasa, hasil pada laga ini menggambarkan apa yang terjadi dalam pertandingan," sambungnya.

Arema FC sendiri sebelumnya harus puas bermain imbang kala menghadapi Persikabo pada pekan ke-17 BRI Liga 1 2021/2022. Dalam laga yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (05/01/2022), kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Dengan hasil ini, Arema FC sementara berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 34 poin dari 17 pertandingan. Sementara, Persikabo menempati posisi 13 di klasemen sementara dengan raihan 19 angka dari 17 laga.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tak Terpengaruh Pemain Absen

Lebih lanjut, Almeida mengaku, hasil ini bukan dampak dari timpangnya skuad Arema FC. Pelatih asal Portugal ini menilai bahwa absennya sejumlah pemain Arema tersebut merupakan hal wajar dalam sepak bola.

"Saya berpikir dari pertandingan ke pertandingan. Saya menyiapkan pemain untuk laga ini berdasar pemain-pemain yang siap. Sekarang, kita akan fokus untuk laga berikutnya. Di tim ini semua pemain siap bermain," kata Almeida.

"Ini wajar dalam sepak bola. Saya tak akan komplain," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Hasil di Luar Target

Sementara itu, gelandang Arema FC, Ridwan Tawainella, mengaku bahwa hasil imbang kontra Persikabo 1973 merupakan hal yang di luar target. Mulanya, menurut Tawainella, mereka membidik poin penuh pada laga kontra Laskar Padjadjaran.

"Target kami untuk memenangi pertandingan ini," kata Tawainella.

"Mungkin hasilnya memang imbang, tapi ini adalah pertandingan yang sangat luar biasa bagi kami," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR