BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sikap Persib Setelah PSSI Tunda Shopee Liga 1 2020 Hingga Tahun Depan

30-10-2020 14:22 | Gia Yuda Pradana

Persib Bandung (c) Bola.com/Yoppy Renato Persib Bandung (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - PSSI telah memutuskan untuk tak melanjutkan Shopee Liga 1 2020 pada tahun ini. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu baru akan restart pada awal 2021.

Putusan itu diambil lewat rapat Komite Eksekutif (Exco) beberapa hari lalu. Tak hanya Liga 1, kompetisi Liga 2 dan Liga 3 2020 juga ditunda hingga awal tahun depan.

Lantas, bagaimana sikap Persib Bandung mengenai putusan tersebut?

“Kami masih menunggu surat resmi. Karena itu, saya akan berkomentar mengenai hal ini apabila sudah ada surat resmi," ujar pelatih Persib, Robert Rene Alberts, disadur dari laman klub, Jumat (30/10).

"Tapi seperti yang selalu saya katakan, kami sudah mulai berfokus menatap kompetisi di awal tahun 2021," katanya menambahkan.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini pun memprediksi jika format Liga 1 2020 bakal berubah jika nantinya dilanjutkan lagi mulai awal 2021. Sebab, waktunya bakal mepet dengan kompetisi musim depan.

"Sepertinya kompetisi tidak akan digulirkan dengan format liga. Tetapi turnamen,” ucap Robert.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Harapan Robert

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

Robert pun berharap adanya konsistensi dari pihak berwenang mengenai putusan apapun yang dikeluarkan nantinya.

“Jadi mari berharap yang terbaik. Karena kami selalu menunggu, menunggu, dan masih menunggu,” imbuhnya.

Semula, PSSI berencana memutar lagi Liga 1 yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi COVID-19 pada awal bulan ini. Tapi, rencana itu gagal lantaran kepolisian tak menerbitkan izin keramaian.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR