BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sikap Manajemen Persebaya Atas Kehadiran Bonek Mania di Pakansari

12-11-2019 00:55 | Ari Prayoga

Salah satu aksi suporter Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany Salah satu aksi suporter Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania tetap datang ke Stadion Pakansari, Cibinong pada laga melawan PS Tira Persikabo akhir pekan lalu. Kendati, Green Force tengah menjalani sanksi tanpa suporter.

Persebaya mendapat hukuman bermain tanpa suporter pada partai home dan away akibat insiden kericuhan pada laga kontra PSS Sleman. Tak tanggung-tanggung, sanksi tersebut berlaku hingga akhir musim.

Atas kehadiran suporter di Pakansari, manajemen Persebaya mengaku heran. Sebab, sejak awal sudah ada kesepakatan dengan koordinator tribune agar tak ada Bonek yang berangkat ke Bogor.

"Secara resmi kita sudah berkoordinasi dengan teman-teman koordinator tribune dan memastikan mereka tidak ke sana (Bogor). Dan mereka kemudian beramai-ramai memilih untuk kerja bakti di sini," kata Ram Surahman, Senin (11/11/2019).

"Bahwa kami juga menanyakan kok di sana ada suporter yang kemudian seperti suporter Persebaya," imbuh pria yang menjabat Sekretaris Persebaya tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tidak Tahu Menahu

Sehingga, dengan adanya suporter yang datang ke Stadion Pakansari, Cibinong, Ram mengaku tidak tahu menahu. Karena sejak awal, suporter sudah sepakat untuk tetap berada di Surabaya.

"Sejatinya dari awal kami sudah sampaikan bahwa secara resmi tidak ada pemberangkatan, atau mengkoordinir, apapun itu," Ram menambahkan.

"Kita dengan teman-taman koordinator sepakat bahwa kita hormati sanksi komdis. Jadi kami juga tidak tahu menahu suporter yang kemarin ada di Pakansari," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-22 Hajar Thailand 2-0 di SEA Games 2019