BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sikap Bhayangkara Solo FC Dalam Pertemuan dengan LIB

15-01-2021 20:03 | Serafin Unus Pasi

COO Bhayangkara FC, Sumardji (c) Bola.net/Fitri Apriani COO Bhayangkara FC, Sumardji (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Bhayangkara Solo FC mendesak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera memberikan kepastian ihwal kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

Desakan itu sudah disampaikan dalam pertemuan antara klub dengan LIB, Jumat (15/1/2021). Bersama klub lainnya, Bhayangkara Solo FC kompak meminta federasi segera memberi kepastian.

"Kami, tentu, sangat keberatan jika tidak ada keputusan yang jelas," kata COO Bhayangkara Solo FC, Kombes Pol. Sumardji seperti dilansir laman resmi klub.

"Jadi, dalam kesempatan ini kami ingin ada kepastian," imbuh pria yang juga menjabat Kapolresta Sidoarjo, Jawa Timur itu.

LIB menggelar rapat secara virtual dengan klub untuk membahas kelanjutan kompetisi. Selanjutnya, PSSI akan melakukan rapat komite eksekutif untuk mengambil keputusan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Shopee Liga 1 2020 Dihentikan

Namun, terkait kelanjutan kompetisi, Sumardji mengusulkan agar federasi memutar kompetisi baru. Pihaknya juga menghendaki liga tanpa degradasi.

"Usulan dari kami, kompetisi musim 2020 dihentikan dan fokus ke kompetisi musim 2021 dengan format berbeda," papar Sumardji.

"Seperti usulan dari klub lainnya, musim 2021 digelar tanpa ada degradasi. Untuk waktu penyelenggaraan, baiknya setelah Lebaran, yakni Juni-Desember 2021," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR