BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Siapkan Tim Jelang Kompetisi 2021, Ini Kesulitan Arema FC

09-04-2021 20:50 | Serafin Unus Pasi

Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Siswantoro membeber kendala yang dihadapi tim pelatih dalam menyiapkan skuad Arema FC jelang musim kompetisi 2021. Asisten Pelatih Arema FC tersebut menilai kesulitan uang ada tak lepas dari belum kompletnya skuad tim berlogo singa mengepal ini.

"Kendalanya saat ini kita belum punya pemain lengkap seperti yang direncanakan," ucap Siswantoro, Jumat (09/04).

"Kondisi fisik para pemain nanti bisa tidak sama. Kalau lengkap kan kita bisa setarakan kondisi fisiknya," sambungnya.

Menurut Siswantoro, ia pun tak bisa serta-merta menyiapkan program khusus bagi para pemain yang baru bergabung untuk memperkecil ketertinggalan mereka dari rekan-rekannya. Pasalnya, sambung Siswantoro, ia harus melihat dulu kondisi pemain yang baru bergabung sebelum menyusun program.

"Kita belum tahu sejauh mana kondisi fisiknya. Kita harus lakukan tes dulu baru menyusun program," tutur Siswantoro.

"Programnya tentu harus menyesuaikan kondisi fisik pemain asing yang ada," sambungnya.

Sebelumnya, Arema FC saat ini fokus meningkatkan kondisi fisik para pemain mereka jelang musim kompetisi 2021. Salah satu program peningkatan fisik ini adalah dengan menggelar latihan fisik spesial. Latihan fisik spesial ini digelar di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Jumat (09/04).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Wajib Kondisi Mumpuni

Sementara itu, Siswantoro pun menegaskan bahwa tim pelatih tak akan pandang bulu terhadap pemain anyar yang akan bergabung dengan Arema. Pemain yang berlabel bintang pun dipastikan juga tetap akan dituntut memiliki kondisi mumpuni, sesuai standar yang ditetapkan tim pelatih.

"Prestasi itu bukan masa lalu, tapi apa yang ada di depan," kata Siswantoro.

"Siapa pun yang datang akan saya ukur kondisinya dengan tes yang obyektif. Setelahnya, kami akan susun program tingkatkan kondisinya," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR