BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Siapkan Armada untuk Liga 2, Persiba Balikpapan Kontrak 25 Pemain

22-03-2018 15:21 | Haris Suhud

Persiba Balikpapan (c) Liputan6.com Persiba Balikpapan (c) Liputan6.com

Bola.net - Persiba Balikpapan tampaknya sudah siap untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2018 yang akan datang. Baru-baru ini mereka baru saja mengontrak 25 pemain yang akan digunakan untuk menjalani kompetisi tersebut.

“Pemain sudah resmi tanda tangan kontrak. Skuad kita 25 pemain yang resmi dan bagian dari tim,” kata pelatih Persiba Wanderley Junior.

Persiba memprioritaskan pemain muda yang merupakan hasil pembibitan talenta lokal. Dalam rekrutmennya, tim pelatih juga memprioritaskan kolektivitas ketimbang kemampuan individu.

Mengandalkan pendekatan ini, mereka berharap Persiba kembali ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

“Sekarang kita tunjukkan komitmen kita bersama. Semua pasti bisa kita hadapi dengan komitmen dan loyalitas,” paparnya.

PT Liga Indonesia Baru memastikan Liga 2 diikuti 24 tim yang dibagi menjadi Wilayah Barat dan Wilayah Timur. Persiba setidaknya harus masuk empat besar untuk melaju ke putaran berikutnya untuk menjaga peluang promosi ke Liga 1.

“Karena setiap pertandingan adalah final, kita harus selalu menang dan tidak bisa santai. Semua klub mempersiapkan diri secara matang,” ujarnya.

Wanderley secara khusus meminta komitmen serta loyalitas seluruh pemain di setiap laga Liga 2. Sebab, Persiba belum teruji melawan tim dalam kompetisi sesungguhnya.

“Kita belum dapat apa-apa, kompetisi sesungguhnya adalah Liga 2,” pungkas Wanderley.

Di kompetisi pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018 kemarin, Persiba sempat ikut tampil. Namun mereka mendapat hasil mengecewakan karena tak mampu lolos dari penyisihan grup.

Sumber: Liputan6.com

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR