BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Siapa Pengganti Marco Motta di Persija? Ini Kata Sudirman

17-04-2021 18:54 | Gia Yuda Pradana

Pemain Persija Jakarta, Marco Motta (kiri) (c) Bola.net/Fitri Apriani Pemain Persija Jakarta, Marco Motta (kiri) (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, belum menentukan pemain yang akan menggantikan Marco Motta di posisi bek kanan. Juru taktik yang sudah mengantongi lisensi A AFC ini masih mencari sosok yang tepat untuk mengisi pos tersebut.

Motta tak bisa memperkuat Persija pada leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 kontra PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (16/4). Bek asal Italia itu harus absen lantaran dua kartu kuning yang diterimanya pada pertemuan pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4).

Persija sedianya punya sejumlah pemain yang bisa bermain di posisi bek kanan. Sebut saja Ismed Sofyan, Novri Setiawan, dan Alfath Faathier.

Namun, untuk Ismed, ia kemungkinan tak bisa tampil lantaran baru saja menggelar acara pernikahan. Sementara itu, Novri sempat menggantikan Motta saat sang pemain absen karena cedera, dan Alfath belakangan sudah bergabung dengan tim usai menjalani masa skorsing.

"Untuk penggantinya kami masih cari ya. Malam ini, Sabtu (17/4), kami akan latihan karena kemarin kita istirahat total," ujar Sudirman, saat sesi jumpa pers virtual sehari jelang laga.

"Dalam latihan malam ini kami akan mencari siapa yang pantas untuk bisa menggantikan posisi Marco Motta," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Evaluasi

PSM vs Persija di leg 1 semifinal Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun PSM vs Persija di leg 1 semifinal Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun

Sudirman menambahkan, dirinya sudah melakukan evaluasi dari leg pertama yang berakhir dengan skor 0-0. Di mana anak asuhnya banyak membuang peluang yang seharusnya bisa menjadi gol.

"Ya tentunya setiap selesai pertandingan ada evaluasi yang dilakukan. Tapi evaluasi itu kan enggak mungkin saya katakan di sini," tuturnya.

"Tapi yang pasti saya dan pemain sudah evaluasi pertandingan kemarin, dan kami ingin di pertandingan berikutnya kami bisa memenangkan pertandingan," imbuh Sudirman.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR