BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Shopee Tak Lagi Jadi Sponsor Utama, PT LIB Isyaratkan Titel Liga 1 Berubah

18-06-2021 14:45 | Gia Yuda Pradana

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno (c) Bola.net/Fitri Apriani Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Liga 1 musim ini kemungkinan besar akan mengalami perubahan titel. Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator mengisyaratkan bakal menggandeng sponsor baru.

Sebelumnya, Shopee menjadi sponsor utama Liga 1 sejak 2018 lalu. Gojek dan Traveloka juga sempat menempel di titel kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu.

Direktur Operasional LIB, Sudjarno membocorkan bahwa sponsor Liga 1 tahun ini akan berbeda. Kepastian apa nama titlenya bakal diumumkan dalam waktu dekat.

"Kelihatannya sedikit berubah ya (sponsor utama). Ya nanti kita lihat saja tittlenya seperti apa untuk kompetisi Liga 1 2021 mendatang. Kalau untuk sponsor nanti biar PSSI yang umumkan," ujar Sudjarno, kepada awak media.

"Insya Allah mudah-mudahan ya dalam waktu dekat ini bisa diumumkan oleh PSSI masalah sponsor ini. Yang jelas bukan perusahaan minuman ya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

PT LIB Pastikan Subsidi dan Hak Komersil Klub

Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (c) Bola.net/Fitri Apriani Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (c) Bola.net/Fitri Apriani

Terkait subsidi dan hak komersil tim di Liga 1 2021, Sudjarno mengungkapkan LIB sudah membahasnya. Ada beberapa ketentuan yang akan diterima oleh klub-klub peserta.

"Kami sampaikan ke klub, hak dan kewajiban bahwa hak klub mendapatkan hotel transportasi subsidi, swab antigen, hak komersial," tutur Sudjarno.

"Kewajiban jaga protokol kesehatan, lapangan latihan tidak kami siapkan. Piala Menpora juga kami tidak siapkan lapangan latihan. Di masa recovery day antar laga, bukan antar seri, kami tak siapkan lapangan latihan."

"Dari situ kami sudah berikan subsidi kepada klub. Subsidi ada, swab antigen, hak lain-lain termasuk komersial," imbuh Sudjarno.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR