BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Shopee Liga 1 Ditunda, Persita Liburkan Pemain

01-10-2020 17:41 | Serafin Unus Pasi

Sesi latihan Persita Tangerang, Selasa (25/8/2020) (c) Dok Persita Tangerang Sesi latihan Persita Tangerang, Selasa (25/8/2020) (c) Dok Persita Tangerang

Bola.net - Persita Tangerang memutuskan untuk mengistirahatkan tim selama sepekan. Dimulai hari ini, Kamis (1/10/2020), hingga 7 Oktober mendatang.

Keputusan ini diambil menyusul penundaan Shopee Liga 1 2020 oleh PSSI karena Mabes Polri tak menerbitkan izin keramaian. Sedianya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu akan kick off hari ini.

Libur sepekan ini diharapkan sang pelatih, Widodo Cahyono Putro jadi bagian dari penyegaran tim. Apalagi, Hamka Hamzah dan kawan-kawan sudah melakukan persiapan sejak 24 Agustus lalu dan berlatih selama enam hari dalam seminggu.

”Selama masa persiapan kemarin kan kami sudah benar-benar fokus untuk memulai kompetisi. Ternyata sekarang diundur ya kami liburkan satu minggu biar pemain juga fresh lagi saat nanti tim berkumpul untuk memulai lagi,” ujar Widodo.

“Tim pelatih juga sudah berkoordinasi dengan manajemen dan sesuai arahan, mereka juga setuju dengan agenda libur tim ini selama seminggu. Semoga setelah libur singkat ini, semuanya kembali dengan semangat dan kondisi yang lebih baik untuk memulai persiapan lagi nantinya."

"Ditambah lagi, soalnya kami juga enggak bisa ke mana-mana di masa pandemi ini. Kalau dipaksakan latihan hasilnya pasti tidak maksimal,” tegas mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Harapan Manajemen

Sementara itu, Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara berharap masa libur ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Ia juga memberikan pesan kepada Raphael Maitimo dan kawan-kawan.

“Sebulan ini kan latihan lumayan padat. Semoga waktu break ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh semua pemain," tuturnya.

"Yang terpenting kami juga terus mengimbau, juga lewat dokter tim, supaya seluruh pemain bisa menjaga kesehatan dan juga tetap menjalankan protokol kesehatan di mana pun mereka memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan,” imbuh Nyoman.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR