BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Shopee Liga 1 2020: Para Playmaker Terbaik yang Siap Menghibur

23-09-2020 15:34 | Asad Arifin

Paulo Sergio (c) Bola.com/Yoppy Renato Paulo Sergio (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Shopee Liga 1 2020 kembali bergulir awal Oktober mendatang. Aksi-aksi impresif para pemain dinantikan. Salah satunya adalah para playmaker jempolan dengan visi bermain bagus.

Ada nama Evan Dimas di barisan playmaker lokal. Pemain asal Surabaya itu menjadi andalan Persija Jakarta di lini tengah. Evan mampu melepas umpan jauh dan umpan pendek dengan akurasi tinggi.

Selain, itu ada sosok Paulo Sergio Moreira membukukan 14 assists untuk membantu Bali United ke tangga juara Shopee Liga 1. Bukti bahwa peran pemain asal Portugal itu begitu menonjol.

Bali United masih akan diperkuat Paulo Sergio untuk lanjutan Shopee Liga 1 musim ini. Kehadiran pemain berusia 36 tahun tersebut bakal menjamin ketajaman lini depan Serdadu Tridatu yang dipimpin oleh Ilija Spasojevic.

Selain Paulo Sergio, nama playmaker lain yang begitu berpengaruh terhadap permainan timnya adalah Makan Konate. Uniknya, pemain asal Mali itu tidak hanya dapat berperan sebagai pengumpan.

Konate juga ahli dalam membobol gawang lawan. Misalnya ketika masih memperkuat Arema FC pada 2019, mantan pemain Persib Bandung itu menghasilkan 16 gol dan 11 assists.

Beruntung bagi Persebaya Surabya, Konate masih setia mengabdi di Kota Pahlawan pada lanjutan Shopee Liga 1. Dia akan menjadi motor serangan tim berjulukan Bajul Ijo ini demi meraih prestasi tertinggi.

1 dari 2 halaman

Panggung Duo Brasil

Renan Silva (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Renan Silva (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Lanjutan Shopee Liga 1 akan menjadi panggung duo Brasil, Thiago Amaral dan Renan Silva. Nama pertama tengah on fire sebelum kompetisi dihentikan pada Maret 2020.

Amaral menjadi roh permainan Persipura Jayapura pada tiga pertandingan awal. Aksinya yang paling menyedot perhatian ialah ketika timnya mempermalukan Persebaya di kandang lawan.

Amaral mampu berkontribusi terhadap tiga gol Persipura berbalas dua milik Persebaya dengan perincian dua gol dan satu assist.

Mantan pemain Barito Putera ini juga memberikan umpan yang menjadi gol kepada Boaz Solossa ketika Persipura membungkam PSIS Semarang 2-0. Total, pemain berkaki kidal itu telah mengumpulkan dua gol dan dua assists.

Selain Amaral, Renan Silva juga langsung tancap gas di awal musim. Gelandang Bhayangkara FC itu mencatatkan dua gol dan satu assist dari tiga laga awal.

Renan Silva, yang berstatus pemain terbaik Shopee Liga 1 musim lalu, tampil menggila saat Bhayangkara FC ditahan imbang Persija Jakarta 2-2. Eks pemain Borneo FC itu menyumbang satu gol dan satu assist.

2 dari 2 halaman

Playmaker Lokal Masih Eksis

Evan Dimas (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna Evan Dimas (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Dominasi pemain asing di Shopee Liga 1 membuat eksistensi playmaker lokal semakin tergerus. Namun, kondisi itu tidak berlaku untuk Evan Dimas.

Evan Dimas, yang baru bergabung pada musim ini, membuat lini tengah Persija menjadi berwarna, Di bawah kendalinya sebagai dirigen permainan, penampilan tim berjulukan Macan Kemayoran itu lebih atraktif.

Selain pandai memanjakan para penyerang, Evan Dimas juga punya naluri gol yang tinggi. Pemain berusia 25 tahun itu selalu mencetak gol pada dua pertandingan yang telah dilalui Persija di musim ini.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Yus Mei Sawitri, 23 September 2020)

KOMENTAR