BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Shopee Liga 1 2020 Dihentikan Akibat Virus Corona, Persiraja Punya 3 Permintaan

26-03-2020 23:44 | Dimas Ardi Prasetya

Persiraja Banda Aceh (c) dok. Persiraja Banda Aceh Persiraja Banda Aceh (c) dok. Persiraja Banda Aceh

Bola.net - PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan untuk menunda penyelenggaraan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan itu diambil menyusul pandemi virus corona yang semakin merajalela di Tanah Air.

Dari kebijakan tersebut, ada tiga hal yang diharapkan salah satu kontestan Shopee Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh. Tim berjuluk Laskar Rencong itu berharap PSSI tak menghentikan kompetisi secara total.

"Kami ada tiga hal, pertama kami minta liga tidak dihentikan, artinya ditunda oke tapi jangan dihentikan," ujar Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, Kamis (26/3).

Persiraja juga meminta kebijakan lain dari PSSI. Yang di mana, terkait gaji pemain.

"Yang kedua, proses libur ini kami meminta fatwa PSSI atau LIB bahwa klub bisa tidak memenuhi tanggung jawab terhadap kontrak profesional pemain dan oficial. Jadi kami diberi keringanan untuk tidak memberi kewajiban terhadap pemain dan ofisial ini," kata Rahmat.

"Saya pikir logis karena ini kondisinya sangat darurat sekali, jadi terhadap kontrak pemain itu harus ada keringanan. Harus berdasarkan surat atau fatwa dari PSSI," tambahnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Soroti Jadwal Pertandingan

Permintaan terakhir Persiraja terkait jadwal petandingan. Jika nantinya kompetisi berlanjut, PSSI diminta untuk menyusun ulang jadwal.

"Tuntutan kami yang ketiga adalah PSSI segera membuat penjadwalan ulang dengan berpedoman pada kondisi darurat. Kalau misalnya pemerintah menetapkan kondisi darurat sampai 29 Mei 2020, berarti PSSI segera menjadwalan pasca itu," tuturnya.

"Karena kalau kalimat sampai waktu yang tidak ditentukan itu menggantung sifatnya bagi kami. Jadi itu tiga tuntutan kami," imbuh Rahmat.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

5 Pemain dengan Transfer Termahal pada Januari 2020