BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Shopee Liga 1 2020 Digulirkan Lagi, Penyerang Arema FC Risaukan Penularan Virus

01-06-2020 12:46 | Asad Arifin

Striker Arema FC, Dedik Setiawan (c) Bola.com/Iwan Setiawan Striker Arema FC, Dedik Setiawan (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Dedik Setiawan membeber pendapatnya soal wacana Shopee Liga 1 2020 bakal kembali dilanjutkan. Penyerang Arema FC mengisyaratkan rasa jeri jika harus melanjutkan kompetisi kala pandemi Corona belum lagi mereda.

"Saya berharap yang terbaik saja. Penularan virus ini kan sangat cepat. Kalau kita lanjut dan harus bertandang ke luar kota yang masih kondisinya belum bagus pasti sulit," ucap Dedik Setiawan.

Dedik pun angkat bicara soal protokol kelaziman baru (new normal) yang sedianya juga akan diterapkan di lapangan hijau. Pemain berusia 25 tahun ini menyoroti kemungkinan laga digelar tanpa penonton, sebagai bagian dari protokol new normal tersebut.

"Sepertinya aneh jika tanpa penonton. Apalagi, biasanya di sini sangat ramai. Kalau ada suporter seperti ada motivasi sendiri," tutur Dedik.

Sebelumnya, muncul wacana kompetisi musim 2020 bakal dilanjutkan. Wacana ini diusung enam klub peserta Shopee Liga 1 2020, termasuk Arema FC.

Ada sejumlah kabar soal kapan kompetisi akan dihelat lagi. Santer diberitakan bahwa Liga 1 2020 kemungkinan bakal dihelat medio Juli mendatang.

1 dari 1 halaman

Pengaruhi Proses Pemulihan

Tak hanya berdampak terhadap jalannya kompetisi, pandemi Corona ini juga berdampak pada proses pemulihan cedera Dedik. Saat ini, ia masih harus menunggu kesempatan untuk kembali merumput.

"Karena ada kondisi ini, proses pemulihan saya jadi agak molor. Seharusnya, saat ini sudah ke lapangan. Namun, kondisinya masih seperti ini," ungkapnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR