BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Shopee Liga 1 2020 Dibatalkan, Persita: Alhamdulillah

20-01-2021 20:43 | Serafin Unus Pasi

Persita Tangerang (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Persita Tangerang (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Salah satu kontestan Liga 1, Persita Tangerang menyambut gembira putusan PSSI yang menghentikan kompetisi musim 2020. Sebab sejak awal, tim berjuluk Pendekar Cisadane itu setuju dibatalkan.

Persita bersama mayoritas klub Liga 1 lainnya sepakat agar kompetisi musim lalu dihentikan total saat owner meeting dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 15 Januari 2021. Lalu fokus untuk memulai kompetisi tahun ini.

Masukan dari mayoritas klub Liga 1 itu kemudian didengar oleh PSSI. Pada Rabu (20/1), melalui rapat Komite Eksekutif (Exco), induk sepak bola di Tanah Air itu memutuskan untuk tak melanjutkan kompetisi musim 2020 karena kondisi kahar (force majeure) terkait dengan pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah, setidaknya hari ini sudah ada keputusan dari PSSI soal penghentian kompetisi Liga 1 2020. Setidaknya ini sudah menjadi awal yang baik untuk kedepannya," ujar Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, disadur dari laman klub.

"Mengingat situasi juga, kami dari Persita menyambut baik keputusan PSSI ini. Saatnya sekarang untuk fokus memulai kompetisi baru tahun ini,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tak Masalah Belum Ada Putusan Lanjutkan

Sementara itu, belum ada putusan lanjutan dari PSSI terutama terkait waktu pelaksanaan kompetisi musim 2021. Namun, Nyoman tak terlalu mempersoalkannya karena yang terpenting baginya sudah ada kepastian mengenai keberlangsungan kompetisi.

“Kalau sudah ada keputusan seperti ini kami juga bisa mengambil langkah selanjutnya. Baik itu soal persiapan tim dan juga soal kebijakan selanjutnya,” imbuhnya.

Adapun, rapat Exco PSSI juga memutuskan tidak ada juara dan tim yang degradasi di musim 2020. Kemudian peserta musim 2021 adalah kontestan musim 2020, dan kontrak pemain diatur oleh klub mengacu pada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing tim.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR