Sho Yamamoto Ingin Ikuti Jejak Kesuksesan Taisei Marukawa di Persebaya

Dimas Ardi Prasetya | 2 Juni 2022, 16:25
Pemain Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto (c) Bola.com/Aditya Wany
Pemain Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Winger asal Jepang, Sho Yamamoto telah menjalani latihan perdana dengan Persebaya Surabaya. Dia bergabung dalam sesi latihan di Lapangan Thor, Rabu (02/05/2022).

Sho Yamamoto senang akhirnya bisa bergabung dengan Persebaya setelah menempuh perjalanan jauh dari Montenegro. Dia juga takjub dengan antusiasme Bonek.

"Sangat bagus karena banyak (suporter), saya pikir semua pemain mau mencoba tampil [bagus] di depan suporter, jadi saya senang," katanya usai latihan.

Sho Yamamoto akan mengisi slot pemain asing Asia. Dia menggantikan posisi kompatriotnya, Taisei Marukawa yang memilih pindah ke PSIS Semarang.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 4 halaman

Cuaca Panas

Setelah bergabung dengan tim, adaptasi menjadi fokus utama Sho Yamamoto. Akan tetapi, dia mengeluhkan cuaca di Kota Surabaya yang dinilainya cukup panas.

Kendati demikian, dia senang dengan suasana di Kota Surabaya. Sebab, dia tidak kesulitan untuk menemukan makanan kesukaannya.

"Kotanya bagus karena saya tahu di sini banyak makanan Jepang," imbuh mantan pemain FK Iskra Danilovgrad tersebut.

2 dari 4 halaman

Ingin Jajal Makanan Indonesia

Berbicara makanan, Sho Yamamoto belum banyak tahu makanan Indonesia khususnya Surabaya. Tapi, dia masih lebih suka makanan Jepang.

Salah satu menu favoritnya adalah Sushi. Namu, dia juga akan menjajal makanan Indonesia.

"Saya bisa makan semuanya, saya akan mencoba makanan Indonesia," lanjut winger 25 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Tunjukkan Potensi

Sho Yamamoto sendiri bukan satu-satunya pemain Jepang yang berkarier di Indonesia. Ada banyak pemain asal Negeri Matahari Terbit yang akan meramaikan Liga 1.

Bagi Sho Yamamoto, hal itu normal jika banyak pemain Jepang berdatangan. Apalagi setelah kesuksesan Taisei Marukawa pada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 bersama Persebaya.

"Saya tahu banyak pemain Jepang datang karena musim kemarin Marukawa bermain sangat bagus. Jadi kami harus menunjukkan potensi kami," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR