BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Shin Tae-yong Sudah Catat Pemain di Piala Menpora untuk Timnas Indonesia

22-04-2021 20:07 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap bekerja meski saat ini masih berada di Korea Selatan. Juru taktik berusia 50 tahun itu memantau pemain di Piala Menpora 2021.

Pemain yang penampilannya bagus di turnamen pramusim tersebut akan dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Sejumlah nama pun sudah dicatat pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

“Selama di Korea Selatan, Shin Tae-yong tetap memantau Piala Menpora. Video pertandingan dikirimkan ke dia," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule.

"Sudah ada beberapa pemain dalam catatan dia untuk dipanggil ke pemusatan latihan,” katanya menambahkan.

Sepanjang Piala Menpora, sejumlah pemain non Timnas Indonesia bermain impresif. Nama-nama seperti Hilman Syah (kiper PSM Makassar), Marc Klok (gelandang Persija Jakarta), dan Frets Butuan (winger Persib Bandung) dianggap pantas diberikaan kesempatan oleh Shin Tae-yong.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Panggil Pemain Pekan Depan

TC Timnas Indonesia akan digelar mulai 1 Mei 2021 di Jakarta. TC tersebut dilakukan sebagai salah satu persiapan menghadapi partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia melawan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Di tengah-tengah TC, Timnas Indonesia akan terbang ke UEA untuk menjalani dua laga uji coba. Lawan-lawan yang bakal dihadapi yaitu Afganistan pada 25 Mei 2021 dan Oman empat hari berselang.

“Kami melakukan pemusatan latihan di Jakarta dulu baru pindah ke UEA. Insya Allah, mohon doanya. Pemanggilan pemain diumumkan pada pekan depan,” imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR