BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Setelah Pemain Arema FC Terpapar Covid-19, Ini yang Dilakukan Persebaya

25-01-2022 00:40 | Ari Prayoga

Skuad Persebaya Surabaya merayakan golnya ke gawang PSM Makassar di pekan ke-19 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/01/2022) malam WIB. (c) Instagram Liga 1
Skuad Persebaya Surabaya merayakan golnya ke gawang PSM Makassar di pekan ke-19 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/01/2022) malam WIB. (c) Instagram Liga 1

Bola.net - Penggawa Arema FC terinfeksi Covid-19 ketika mengarungi seri keempat BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Bali. Ada lima pemain yang dilaporkan terpapar.

Kondisi itu disikapi serius oleh kontestan BRI Liga 1 lainnya, salah satunya adalah Persebaya Surabaya. Tim Kota Pahlawan memutuskan untuk memperketat aktivitas pemainnya.

”Yang jelas akan saya perketat, anak-anak tidak boleh sembarang keluar,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, Senin (24/01/2022)

”Kalau memang tidak perlu sekali keluar, gak boleh keluar,” imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Semua pemain juga diwajibkan untuk meminta izin kepada pelatih sebelum keluar. Tujuannya agar bisa diketahui tempat yang akan mereka kunjungi dan lebih mudah dilacak.

Scroll ke bawah untuk informasi selenglapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Jadi Pelajaran

Lebih lanjut, menurut Aji, kasus yang dialami oleh Arema FC harus menjadi pelajaran bagi semua pihak. Dengan harapan, tidak muncul klaster baru.

”Sudah ada contoh dari Arema ada yang positif 5 pemain, itu menjadi pelajaran buat kami supaya kami berusaha lebih ketat,” tegas Aji.

Apalagi, belakangan ini sudah muncul ancaman virus varian baru, Omicron. Bahkan, kasusnya di Indonesia dilaporkan sudah lebih dari seribu orang.

2 dari 3 halaman

Pernah Terpapar

Sebelumnya, pada akhir September 2020, Persebaya juga pernah berurusan dengan Covid-19. Sebanyak 4 pemain dan 2 official terpapar virus yang menyerang sistem pernafasan itu.

Kala itu, Persebaya tengah mempersiapkan diri menyambut kompetisi. Namun, identitas para pemain dan official yang terpapar Covid-19 tak pernah diungkap ke publik.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR