BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah Lebaran, PSSI Tentukan Nasib Kompetisi Musim 2020

15-05-2020 18:24 | Serafin Unus Pasi

PSSI (c) Fitri Apriani PSSI (c) Fitri Apriani

Bola.net - PSSI akan kembali menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) untuk menentukan nasib kompetisi musim 2020. Pertemuan bakal digelar setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Tepatnya pada 29 Mei mendatang. Usai pemerintah menetapkan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana virus corona diperpanjang atau tidak.

"Rapat Exco bisa jadi sesaat setelah pengumuman pemerintah. Itu Emergency Exco Meeting ya. Setelah pengumuman Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan dilakukan," ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Jumat (15/5).

Sebelumnya, PSSI telah mengeluarkan pernyataan. Bila pemerintah tak memperpanjang Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana virus corona, maka kompetisi musim ini akan kembali diputar pada Juli mendatang.

Tapi bila sebaliknya, maka kompetisi yang sudah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu itu secara otomatis bakal dihentikan. Adapun sebelum vakum, Shopee Liga 1 baru berjalan hingga pekan ketiga, sementara Liga 2 baru pekan pertama.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Hasil Rapat Sebelumnya

Sementara itu, PSSI beberapa hari lalu juga telah menggelar rapat Exco. Tapi, pertemuan itu tak terlalu membahas perihal kelanjutan kompetisi musim ini.

Yang dibahas dalam rapat tersebut ialah persiapan Piala Dunia U-20 2021. Seperti diketahui, pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu bakal digelar di Indonesia.

Selain itu juga membahas waktu pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB). Peserta rapat Exco sepakat agar RUPS luar biasa LIB digelar pada 18 Mei mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR