BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah Klub Liga 1, Giliran Tim Liga 2 yang Rapat Virtual dengan PSSI

29-05-2020 19:41 | Serafin Unus Pasi

Suasana Rapat PSSI dan klub-klub Liga 2, Jumat (29/5/2020) (c) Bola.net/Fitri Apriani Suasana Rapat PSSI dan klub-klub Liga 2, Jumat (29/5/2020) (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSSI pada hari ini, Jumat (29/5/2020), telah menggelar rapat virtual dengan 24 klub Liga 2 untuk membahas kelanjutan kompetisi musim ini. Dua hari sebelumnya, diskusi serupa juga dilakukan dengan 18 klub Liga 1.

Pertemuan jarak jauh bersama kontestan Liga 2 dilakukan selama dua jam setengah dari pukul 13.00 WIB. Sama seperti dengan tim Liga 1, PSSI pada rapat hari ini juga hanya mendengarkan masukan dari klub.

"Sesuai arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, hari ini kami melanjutkan diskusi dengan klub Liga 2 2020. Seluruh klub memberikan saran serta masukan terkait kompetisi bila harus berlanjut atau dihentikan, termasuk bagaimana PSSI harus melakukan protokoler kesehatan saat berlatih, perjalanan, dan bertanding kepada tim bila kompetisi dilanjutkan," ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Diskusi dengan klub Liga 2 hampir sama dengan Liga 1 yakni sama-sama mencari solusi," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sampaikan Analisa Penyebaran Virus Cirona

Lanjut Yunus, klub pada diskusi hari ini juga menyampaikan analisis terkait penyebaran virus corona di wilayah masing-masing. Sebab di setiap daerah, laju penyebarannya berbeda-beda.

"Tadi para klub memberikan analisa juga perkembangan daerah. Kami memahami di situasi sekarang kesulitan klub untuk memenuhi kewajiban kepada pemain dan pelatih. Kami ingin melindungi klub yang notabene sebagai anggota PSSI bagaimana nanti bila kompetisi lanjut atau berhenti," imbuh Yunus.

Selain Yunus, PSSI pada rapat hari ini diwakili oleh Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, Direktur Teknik Indra Sjafri, dua anggota Exco Yoyok Sukawi dan Endri Erawan, serta dua Staf Khusus Leo Siegers dan Andogo Wiradi. Sementara Ketum absen.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR