BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah APSSI, PSSI Rapat Maraton dengan APPI

26-05-2020 19:30 | Serafin Unus Pasi

Rapat Virtual PSSI dan APPI pada hari Selasa (26/5/2020) (c) Bola.net/Fitri Apriani Rapat Virtual PSSI dan APPI pada hari Selasa (26/5/2020) (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSSI pada hari ini, Selasa (26/5/2020), telah menggelar rapat maraton secara virtual. Setelah melakukan pertemuan jarak jauh dengan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI), diskusi dilanjutkan dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Topik yang dibahas pun sama yaitu kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2020 yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat wabah virus corona. Sama seperti APPSI, APPI pada rapat tersebut juga memberikan usulan kepada PSSI.

"Kami menerima saran dan masukan dari APPI bagaimana kalau kompetisi dilanjutkan atau berhenti," ujar pelaksana tugas (plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Rencananya, PSSI memang akan kembali melanjutkan kompetisi pada Juli mendatang bila pemerintah tak memperpanjang Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana virus corona yang bakal berakhir pada 29 Mei. Tapi jika sebaliknya, maka Liga 1 dan Liga 2 musim ini akan dianulir.

"APPI memahami kondisi saat ini, yang jelas hak dan kewajiban menjadi komitmen bersama kami. Bila kompetisi dilanjutkan kami akan berpegang sesuai protokoler kesehatan," kata Yunus.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Harapan Pemain

Sementara itu, General Manager APPI, Ponaryo Astaman menegaskan bahwa apa yang disampaikan pihaknya kepada PSSI merupakan aspirasi dari para pemain. Para pemain disebutnya sangat berharap bila kompetisi musim ini bisa dilanjutkan kembali.

"Tentu juga harus memperhatikan protokoler kesehatan. Tidak hanya pas pertandingan, tapi juga saat latihan," tutur Ponaryo.

"Kami menyerahkan kepada PSSI yang saat ini menunggu info dari pemerintah terkait bagaimana nanti teknis dan format kompetisi bilamana akan dilanjutkan," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR