BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Setelah Angelo Alessio Terdepak, Pemain Perlu Buktikan Diri Layak Berada di Persija

24-01-2022 10:56 | Gia Yuda Pradana

Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/ M Iqbal Ichsan
Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/ M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta sudah mendepak pelatih Angelo Alessio sebagai upaya untuk memperbaiki performa tim di BRI Liga 1 2021/2022. Sudirman diangkat sebagai penggantinya.

Manajer Persija, Bambang Pamungkas, menegaskan itu bukan satu-satunya solusi untuk menuju arah yang lebih baik. Tak kalah penting adalah para pemain juga perlu instrospeksi diri terkait performa mereka di lapangan.

Performa Persija Jakarta di awal putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 masih tidak konsisten. Dalam tiga laga pertama di putaran kedua, Persija hanya meraih empat poin. Hasil tersebut membuat Angelo Alessio pun kehilangan jabatannya sebagai pelatih kepala Persija.

Maklum, manajemen Persija sudah berusaha bersabar sejak putaran pertama. Total hingga saat ini, Macan Kemayoran hanya meraih 7 kemenangan, 8 hasil imbang, dan 5 kali kalah. Hasil tersebut dinilai sebagai rapor yang kurang bagus.

Bambang Pamungkas menegaskan bahwa pergantian pelatih adalah satu langkah yang diambil manajemen klub untuk bisa memperbaiki permasalahan yang ada. Namun, mantan striker Persija yang karib disapa Bepe itu menegaskan bahwa itu bukan satu hal mutlak yang bisa membawa perubahan di tubuh Macan Kemayoran.

"Kalau melihat apakah kemudian ini menjadi sesuatu yang adil atau tidak, memang keputusan ini layak diperdebatkan. Tapi, terlepas dari itu semua, manajemen telah memberikan waktu yangcukup bagi Angelo untuk mengembangkan potensi yang ada di dalam tim," tegas Bepe.

"Namun, pada titik terakhir, harus ada sesuatu yang diubah di sini," tegas manajer Persija Jakarta itu.

1 dari 3 halaman

Koreksi Diri

Mohamad Prapanca (kiri) dan Bambang Pamungkas (c) Media Persija
Mohamad Prapanca (kiri) dan Bambang Pamungkas (c) Media Persija

Bepe pun menegaskan bahwa setelah pergantian pelatih dilakukan, di mana kini Sudirman menjadi pelatih sementara Persija Jakarta setelah kepergian Angelo Alessio, para pemain Macan Kemayoran pun harus membuktikan performa mereka bisa lebih baik.

"Pergantian pelatih merupakan satu di antara jalan untuk memperbaiki tim. Namun, jika hal tersebut serta-merta dianggap menyelesaikan masalah, maka itu kesalahan besar," ujar Bepe.

"Pelatih bertanggung jawab atas hasil, tentu setuju. Namun, setiap pemain juga harus mengoreksi diri atas penampilan mereka di lapangan. Seluruh komponen di dalam tim harus bekerja lebih keras dan membuktikan mereka layak berada di Persija," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Jadwal Persija

Tim-tim peserta BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus
Tim-tim peserta BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Setelah hanya meraih empat poin dari tiga laga yang sudah dimainkan pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, Persija Jakarta yang kini tengah menikmati jeda kompetisi, akan kembali bertanding pada Rabu (26/1/2022).

Persija akan menghadapi Persita Tangerang pada laga selanjutnya. Setelah itu, Persiraja Banda Aceh, Arema FC, Madura United, dan Persebaya Surabaya akan menjadi empat lawan yang harus dihadapi oleh Macan Kemayoran itu.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat kedelapan dalam klasemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan 29 poin dari 20 pertandingan yang sudah dijalani. Macan Kemayoran meraih 7 kemenangan, 8 hasil imbang, dan 5 kekalahan.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Sumber: Persija

Disadur dari: Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 23 Januari 2022

KOMENTAR