BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sesalkan Pelecehan Rasial Terhadap Patrich Wanggai, PSSI Peringatkan Suporter

25-03-2021 14:30 | Gia Yuda Pradana

Patrich Wanggai (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo Patrich Wanggai (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo

Bola.net - PSSI akhirnya angkat suara mengenai pelecehan rasial yang menimpa bomber PSM Makassar, Patrich Wanggai. Induk sepak bola di Tanah Air itu sangat menyayangkan, dan memberikan peringatan kepada seluruh suporter di Indonesia.

Wanggai dilecehkan secara rasial di akun Instagramnya, @wanggaipatrich. Ia dihujat dengan kata-kata kasar, dan disebut menyerupai hewan setelah timnya bersua Persija Jakarta pada match pertama Grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/3/2021).

Pada pertandingan tersebut, Wanggai mencetak gol pertama PSM ke gawang Persija. Sebagai bentuk perayaan, penyerang berusia 32 tahun itu berselebrasi dengan menutup mata menggunakan tangannya.

"Tentu kami menyesalkan tindakan oknum netizen yang mengatakan rasisme kepada saudara Patrich Wanggai," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI, Kamis (25/3).

"PSSI sangat menentang dan meminta semua suporter dan netizen di Indonesia untuk meninggalkan rasisme," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Tidak Boleh Terulang Lagi

PSSI (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun PSSI (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Yunus berharap kasus rasisme di sepak bola Tanah Air berakhir sampai disini. PSSI disebutnya akan memberikan pendidikan kepada suporter supaya kejadian serupa tak muncul lagi.

"Jangan sampai kejadian ini terulang kembali," tuturnya.

"PSSI akan terus memberikan edukasi serta butuh dukungan semua pihak untuk memerangi rasisme di sepak bola Indonesia," imbuh Yunus.

2 dari 2 halaman

Quiz Piala Menpora 2021

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR