BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Serunya Ekshibisi para Mantan Timnas Lawan Warga Bojong Gede

09-08-2020 21:50 | Ari Prayoga

Indonesia Football Ambassador vs Bojong Gede All Star (c) Bola.net/Fitri Apriani Indonesia Football Ambassador vs Bojong Gede All Star (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (9/8/2020) sore, tampak ramai. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan karena COVID-19, di sana terlihat puluhan mantan pemain Timnas Indonesia dari berbagai generasi.

Memakai nama Indonesia Football Ambassador (IFA), para mantan pemain ini bertanding melawan Bojong Gede All Star. Pertandingan digelar memakai format 3x45 menit.

Bila IFA diisi para legenda Timnas Indonesia, maka skuad Bojong Gede All Star berisi putra daerah. Ditambah para pemain Persikabo era 1990-an seperti Yosef Nur Ahmad dan Bahar Lestaluhu.

"Kami meminta para legenda datang untuk memberi hiburan buat masyarakat Bogor, khususnya Bojong Gede," ujar Aziz Samual, selaku penyelenggara pertandingan ekshibisi ini.

Menurutnya, para pemain Bojong Gede All Star mendapatkan pengalaman yang sangat berharga.

"Teknik mantan timnas masih tinggi, satu sentuhan mainnya. Ada Dede Sulaiman yang sudah 65 tahun, tapi lihat saja mainnya. Ada juga Rully Nere, tapi tekniknya tinggi. Anak-anak muda harus belajar dari mereka," ucap Aziz.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Silaturahmi Lebih Akrab

Sementara itu salah seorang pemain IFA, Peri Sandria mengatakan, pertandingan ini tidak ubahnya seperti ajang silaturahmi. Sehingga membuat semua menjadi lebih akrab lagi.

Semua bisa bertemu dengan teman-teman lama. Peri Sandria mengaku juga pernah bermain buat Persikabo, tim kebanggaan warga Kabupaten Bogor.

"Rencana silaturahmi ini tidak putus sampai di sini. Saya mewakili para mantan pemain timnas terima kasih kepada Pak Aziz. Semoga sering-sering memanggil kita ke sini," tutur Peri yang pernah mencetak 34 gol dalam satu musim bersama Bandung Raya.

Dalam pertandingan itu, IFA harus mengakui kemenangan Bojong Gede All Star dengan skor 5-2. Maklum, usia para pemain tuan rumah lebih muda.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR