Sergio Silva Optimistis Lekas Beradaptasi di Arema FC

Serafin Unus Pasi | 30 Agustus 2021, 21:09
Sergio Silva resmi bergabung dengan Arema FC di BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah
Sergio Silva resmi bergabung dengan Arema FC di BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Sebuah optimisme diapungkan Sergio Silva ihwal proses adaptasinya di Arema FC. Bek asal Portugal ini yakin bakal bisa segera beradaptasi dengan tim anyarnya tersebut.


Sergio mengaku bahwa ada sejumlah hal yang menjadikannya kesulitan dalam beradaptasi di Arema. Salah satunya, menurut pemain 27 tahun tersebut, adalah faktor cuaca Indonesia yang lebih panas ketimbang di Portugal.

Namun, hal-hal ini tak membuat Sergio risau. Ia yakin bakal bisa segera beradaptasi di Arema FC.

"Saya rasa bisa beradaptasi bagus," ucap Sergio.

"Dengan bantuan pelatih -kebetulan ia juga orang Portugal- dan pemain lain seperti Fortes dan Maringa, saya bisa bermain bagus dan membantu tim. Ini adalah yang terpenting," sambungnya.

Sebelumnya, Arema FC resmi menggenapi amunisi mereka jelang berlaga pada BRI Liga 1 musim 2021/2022. Klub berlogo singa mengepal tersebut telah memastikan sosok Sergio Domingos Reis Silva sebagai pemain mereka pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini.

Sergio secara resmi menandatangani kontrak di Arema pada Senin (30/08). Penandatanganan kontrak ini dilakukan di Kantor Arema FC, Jalan DI Panjaitan, Kota Malang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tak Banyak Tahu Sepak Bola Indonesia

Lebih lanjut, Sergio pun mengaku tak tahu banyak soal sepak bola Indonesia. Yang diketahuinya, sepak bola Indonesia lebih meriah dengan fanatisme para suporter yang ada.

"Saya tidak banyak tahu soal sepak bola Indonesia. Saya lihat banyak video, ada banyak suporter di Indonesia," aku Sergio.

"Saya suka melihat kondisi sepak bola di Indonesia," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Yakin Profesionalisme Sergio

Sementara itu, Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menilai bahwa Sergio merupakan sosok pemain profesional. Sebagai sosok profesional, menurut Almeida, Sergio pasti paham bahwa ia harus beradaptasi.

"Tentu, kami akan bantu sebisa mungkin. Kami berbicara dalam bahasa yang sama, tentu ini akan mempermudah komunikasi," ujar Almeida.

"Namun, adaptasi ini lebih tergantung kepada pemain ketimbang dari pelatih," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR