'Serangan Arema jadi Lebih Tertata karena Ada Evan Dimas'

Gia Yuda Pradana | 24 Mei 2022, 14:06
Evan Dimas (kanan) saat perkuat Arema FC di laga uji coba kontra PSIS Semarang, Minggu (22/5/2022) (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Evan Dimas (kanan) saat perkuat Arema FC di laga uji coba kontra PSIS Semarang, Minggu (22/5/2022) (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC meraih kemenangan 2-0 dalam uji coba lawan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (22/5/2022). Gelandang baru Arema, Evan Dimas tampil memuaskan.


Hasil itu membuat Aremania puas. Mereka melihat performa tim saat ini lebih menjanjikan. Sebab dari materi pemain, rekrutan baru kali ini lebih berpengalaman.

Ini terutama dengan kehadiran Evan Dimas di lini tengah. Pemain asal Surabaya itu jadi pengatur irama permainan. Serangan Arema lebih mengalir dengan keberadaanya.

Tapi di sisi lain, PSIS tidak turun dengan kekuatan utamanya. Mereka tanpa pemain asing dan mayoritas pemain muda.

“Permainannya saya pikir lebih bagus. Serangannya Arema FC lebih tertata karena ada Evan di tengah,” kata Sofi Irfandik, Aremania yang hadir di Stadion Kanjuruhan.

1 dari 3 halaman

Cepat Adaptasi

Gelandang Arema FC, Evan Dimas berfoto bersama Aremania saat berlatih di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (11/5/2022) (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Kolaborasi Evan dengan pemain Arema FC terlihat rapi. Meski Evan termasuk pemain baru, dia cepat adaptasi dengan rekan-rekannya.

Evan sebagai gelandang berpasangan dengan Jayus Hariono. Sedangkan gelandang serang diberikan kepada M. Rafli. Mereka menguasai lini tengah dan membuat permainan lebih hidup.

Sedangkan di babak kedua, lini tengah masih kurang padu. Antara Renshi Yamaguchi, Gian Zola dan Iqbal Faiz. Maklum, mereka belum lama main bersama. Renshi musim lalu jadi starter.

Sedangkan Faiz lebih banyak jadi cadangan. Sementara Zola baru musim ini didatangkan dari Persela Lamongan.

“Ini baru uji coba pertama. Kami yakin selanjutnya akan lebih baik. Semoga saja bisa memenuhi target juara. Karena tim ini lebih menjanjikan,” kata Achmad Ghozali, Aremania Korwil Klayatan.

2 dari 3 halaman

Uji Coba di Semarang

Taisei Marukawa dan Carlos Fortes resmi bergabung dengan PSIS Semarang (c) Ofisial PSIS Semarang

Selanjutnya, Arema akan menjalani uji coba away ke markas PSIS Semarang pada 4 Juni. Dalam laga ini, komposisi pemain Singo Edan lebih tangguh.

Dua pemain asing, Sergio Silva dan Adilson Maringa sudah bergabung. Namun, PSIS juga lebih tangguh karena pemain asingnya seperti Carlos Fortes, Taisei Marukawa, dan Allie Sesay kabarnya sudah gabung dalam waktu dekat.

Mereka berpeluang tampil saat lawan Arema. Jadi, pertemuan kedua tim di Semarang diyakini akan lebih sengit.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR