BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sepekan Jelang Laga Kontra Bhayangkara, Arema FC Susun Kerangka Tim

25-09-2020 21:01 | Serafin Unus Pasi

Latihan fisik Arema FC di Pantai Nganteb, Malang (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Latihan fisik Arema FC di Pantai Nganteb, Malang (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Carlos Oliveira angkat bicara ihwal persiapan timnya jelang Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih Arema FC ini menegaskan bahwa saat ini ia sedang berupaya menyusun kerangka tim dari pemain-pemain yang ia miliki.

"Saat ini, saya sedang mencari formasi terbaik dan pemain-pemain yang bisa mengisi tiap posisi," ucap Carlos.

"Saya masih memiliki beberapa hari lagi untuk memikirkan hal ini. Namun, saya sudah menyusun sekitar 70 persen dari kerangka tim ini," sambungnya.

Menurut Carlos, ia tak bisa terburu dalam menyusun kerangka tim. Pasalnya, sambung pelatih asal Brasil ini, ada sejumlah hal yang harus dipikirkannya masak-masak.

"Saya tak hanya perlu mempertimbangkan soal penyerangan, tapi juga untuk pertahanan," tuturnya.

Saat ini, Carlos sudah sepekan memimpin langsung persiapan anak asuhnya jelang berlaga di lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020.

Arema sendiri akan melakoni laga perdana mereka di ajang ini dengan menghadapi Bhayangkara FC. Pertandingan tersebut dijadwalkan bakal dihelat di Kelapa Dua Sport Center Tangerang, Jumat (02/10).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Lihat Penampilan Terbaik

Lebih lanjut, Carlos mengaku ada sejumlah pertimbangan dalam memasukkan pemain ke kerangka timnya. Selain faktor kebutuhan taktik, pelatih berusia 59 tahun ini juga melihat perkembangan pemain dalam sesi persiapan ini.

"Saat ini, masih ada beberapa posisi lagi yang perlu diisi," kata Carlos.

"Jika pemain kian bagus dalam sesi persiapan dan ia menunjukkan prospek yang bagus, maka ada kesempatan baginya untuk bisa masuk starting line-up," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR