BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seorang Pemain Persipura Terpapar Covid-19, Ini Cara Perawatannya

03-10-2020 16:19 | Yaumil Azis

Latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan Latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Dokter tim Persipura Jayapura, dr. Benny Suripatty, angkat bicara soal penanganan yang ia lakukan terhadap seorang penggawa timnya yang terinfeksi Covid-19. Ia memastikan mengikuti segala protokol kesehatan dalam menangani pemain yang tak disebutkan identitasnya tersebut.

"Penanganan yang kami lakukan standar, yaitu isolasi mandiri karena yang bersangkutan tak menunjukkan gejala apa pun," kata dr. Benny.

"Kami juga mengikuti prosedur dari Kementerian Kesehatan," sambungnya.

Menurut dr. Benny, ia tak memberikan resep obat-obatan apa pun kepada pemain yang positif terjangkiti virus Covid-19 ini. Pasalnya, pemain tersebut tak menunjukkan keluhan apa pun.

"Saya hanya memberinya multivitamin," tuturnya.

"Selain itu, jika memang kondisinya memungkinkan, saya mendampinginya untuk berjemur di tempat sepi dan terpapar sinar matahari," ia menambahkan.

Sebelumnya, seorang penggawa Persipura Jayapura dipastikan terinfeksi Covid-19. Hal ini diketahui dari hasil swab yang dilakukan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut pada awal pekan lalu.

Manajemen Persipura Jayapura sendiri tak mau membeber nama pemain yang terinfeksi tersebut. Namun, mereka memastikan bahwa pemain ini ditangani dengan baik.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Bisa Tentukan Awal Infeksi

Lebih lanjut, dokter Benny mengaku tak bisa memastikan di mana dan bagaimana pemain ini terpapar virus Corona tersebut. Pasalnya, sambung dokter lulusan Universitas Cenderawasih tersebut, masih ada beberapa kesempatan bagi pemain Persipura bertemu dengan orang luar.

"Bisa jadi ketika ia keluar membeli barang kebutuhan pribadi," tutur dokter Benny.

"Namun, saya tidak bisa tracing lebih jauh. Apakah saat di luar ia melepas masker? Ini yang harus jadi kewaspadaan bagi perhatian semua," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR