BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Senangnya Park Hang-seo Usai Bawa Vietnam Bantai Timnas Indonesia

08-06-2021 09:02 | Asad Arifin

Penampilan Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Senin (7/6/2021) malam WIB. (c) dok.PSSI Penampilan Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Senin (7/6/2021) malam WIB. (c) dok.PSSI

Bola.net - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, mengaku senang usai anak asuhnya sukses mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor telak. Park Hang-seo pun memuji fokus pasukannya yang sempat gagal mencetak gol di babak pertama.

Vietnam meraih kemenangan telak 4-0 atas Timnas Indonesia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (8/6/2021) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion Al-Maktoum itu, Vietnam tampil menekan sejak awal babak pertama. Masifnya serangan yang dihadirkan masih mampu dibendung kukuhnya lini pertahanan Timnas Indonesia.

Sejumlah usaha yang dilakukan Vietnam akhirnya berbuah hasil pada babak kedua. Tim berjulukan Golden Star Warriors tersebut berhasil memaksimalkan kendurnya fokus Timnas Indonesia.

1 dari 2 halaman

Senangnya Park Hang-seo

Vietnam mencetak empat gol melalui Nguyen Tien Linh (51'), Nguyen Quang Hai (62'), Nguyen Cong Phuong (67'), Vu Van Thanh (74'). Park Hang-seo menaruh apresiasi terhadap fokus dan semangat pantang menyerah yang dimiliki pemainnya.

"Kami sangat senang mengalahkan Indonesia. Tim menunjukkan fokus yang bagus pada babak kedua," kata Park Hang-seo setelah pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Vietnam makin kukuh di puncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan 14 poin. Adapun Timnas Indonesia kian terpuruk di dasar klasemen dengan jumlah 1 poin.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Buru-buru

Kemenangan atas Timnas Indonesia membuat Vietnam semakin di atas angin. Dengan sisa dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, peluang Vietnam melaju ke babak ketiga terbuka lebar.

Vietnam menyisakan dua pertandingan melawan Malaysia (11/6/2021) dan Uni Emirat Arab (15/6/2021). Secara matematis, Vietnam hanya cukup memenangi satu dari dua laga itu untuk memastikan diri ke babak selanjutnya.

"Kami memiliki dua pertandingan tersisa dan harus memenangi satu di antaranya. Seluruh tim tidak akan terburu-buru untuk meraih kemenangan. Kami akan bekerja keras untuk pertandingan selanjutnya," tegas Park Hang-seong.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Benediktus Gerendo, 8 Juni 2021)

KOMENTAR