BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Senangnya Marc Klok Segera Dapat Pengesahan Menjadi WNI

05-10-2020 22:18 | Serafin Unus Pasi

Marc Klok Resmi Bergabung dengan Persija Jakarta (c) Bola.net/Fitri Apriani Marc Klok Resmi Bergabung dengan Persija Jakarta (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Hasrat Marc Anthony Klok untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sebentar lagi terwujud. Bola sekarang ada di tangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo setelah Kemenkumham, Kemenpora, dan DPR memberikan rekomendasi untuknya.

Persetujuan DPR didapat dalam rapat kerja virtual yang digelar hari ini, Senin (5/10/2020). Klok ikut menghadiri pertemuan tersebut di kantor PSSI, Jakarta, didampingi Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum (Ketum) dan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

PSSI ikut andil dalam proses permohonan Klok menjadi WNI. Sebab, dibutuhkan surat rekomendasi dari federasi sepak bola di Tanah Air itu agar prosesnya di eksekutif dan legislatif bisa lancar.

“Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI dan pihak-pihak yang telah membantu saya dalam proses naturalisasi ini," ujar Klok, disadur dari laman PSSI.

"Saya merasa senang, semua proses yang sudah dilakukan bisa berjalan dengan lancar," katanya menambahkan.

Klok mengajukan permohonan menjadi WNI sejak 2019. Prosesnya sempat lama karena memang tidak mudah untuk bisa sampai ke meja Kemenkumham dan Kemenpora, apalagi masuk pembahasan DPR.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Cinta Indonesia

Lebih lanjut, Klok menuturkan kalau menjadi WNI adalah impiannya. Tidak saja karena ingin memperkuat Timnas Indonesia, tapi juga terlanjur jatuh cinta dengan negara ini.

"Selama ini saya menikmati bisa bermain di Liga Indonesia serta tertarik juga dengan kultur budaya Indonesia yang dikenal dengan keramahannya," tutur pemain yang saat ini memperkuat Persija Jakarta.

"Saya berharap memperkuat dan meraih prestasi bersama timnas Indonesia nantinya,” imbuh Klok.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR