Sempat Kaget Diberi Peran Baru Luis Milla, Frets Butuan Merasa Nyaman dan Siap Hadapi Persebaya

Serafin Unus Pasi | 9 Desember 2022, 22:38
Sempat Kaget Diberi Peran Baru Luis Milla, Frets Butuan Merasa Nyaman dan Siap Hadapi Persebaya
Skuat Persib Bandung merayakan gol Frets Butuan ke gawang Madura United, Sabtu (4/12/2021) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Frets Butuan mendapat peran baru dalam skuad Persib Bandung di bawah asuhan Luis Milla. Pemain asal Ternate tersebut ditugaskan untuk bermain lebih ke belakang sebagai fullback kanan.

Ya, Frets Butuan diberi tugas sebagai bek sayap oleh Luis Milla. Kondisi itu sempat membuat eks PSMS Medan tersebut kaget karena dia harus bermain di belakang.

"Saya awalnya cukup kaget di posisi belakang tetapi pada intinya sama saja mau posisi bertahan intinya itu dia di bagian sayap," katanya dalam sesi jumpa pers, Jumat (09/12/2022).

"Bagi saya tidak sulit untuk saat ini karena sudah 2 bulan saya berlatih. Kami kerja keras di beberapa posisi saya coba di fullback kanan, gelandang," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Makin Bergairah

Frets Butuan juga semakin bergairah dengan peran barunya tersebut. Dia tidak kesulitan untuk menjalaninya karena instruksi dari Luis Milla sangat mudah dipahami.

"Intinya kami pemain memahami sistemnya pelatih makanya kami cepat mengerti," lanjut Frets.

"Di pertandingan kemarin saya rasa sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut dengan semangat di posisi fullback kanan," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Motivasi Tinggi

Sementara itu, untuk menatap laga melawan Persebaya, Frets menegaskan bahwa dirinya siap bertanding. Terlebih, Persib punya modal bagus setelah menang atas Persik Kediri.

"Kami pemain tentunya sangat siap, pemain punya motivasi tinggi karena kemarin kami baru habis bertanding dan kami menangkan," terang Frets.

"Jadi itu modal utama buat kami," tandas pemain yang sudah hampir empat musim membela Persib Bandung tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR