Sempat Ingin Jadi WNI, Kiko Insa Malah Jadi Warga Negara Malaysia

Bola.net | 22 Januari 2017, 17:17
Kiko Insa ketika masih membela Bali United (c) BU
Kiko Insa ketika masih membela Bali United (c) BU
- Masih ingatkah Bolaneters dengan sosok Kiko Insa? Ya, ia adalah bek asal Spanyol yang pernah mencicipi sepakbola Indonesia, bergabung dengan Arema FC dan Bali United.


Kabar menarik datang dari Insa. Baru-baru ini pemain 28 tahun itu resmi mendapat status sebagai Warga Negara Malaysia setelah menjalani proses naturalisasi.


Keputusan Kiko ini cukup mengejutkan karena ketika masih merumput di Indonesia, Kiko sempat menyatakan ingin mendapat status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).


"Saya sangat gembira karena mendapat status naturalisasi sebagai rakyat Malaysia dan saya bersedia menggunakan seragam skuat negara jika tenaga saya diperlukan," ujar Kiko seperti dikutip Stadium Astro.


Usai dicoret dari Bali United pada pertengahan ISC A lalu, nasib Kiko sempat tak jelas karena ia merupakan pemain pinjaman dari Arema, sementara kubu Arema sudah melengkapi slot pemain asing mereka.


Kiko pun akhirnya merapat ke klub Malaysia, Pahang FA dan mulai mengurus proses naturalisasi hingga diberi status Warga Negara Malaysia.


"Ini merupakan tahun yang penting buat Pahang dalam persaingan Liga Super dan mereka telah merombak pasukan untuk mendapatkan pemain-pemain berkualitas," jelasnya. (astro/pra)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR