BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

'Semoga Kick-off Liga 1 Berjalan Sesuai Rencana'

05-08-2021 14:37 | Gia Yuda Pradana

Liga 1 (c) Instagram/@liga1match
Liga 1 (c) Instagram/@liga1match

Bola.net - Liga 1 musim baru bakal segera bergulir. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersiap menggelar kompetisi ini mulai 20 Agustus mendatang. PSS Sleman, Jepri Kurniawan berharap rencana ini terlaksana.

Keputusan ini diambil oleh federasi dan operator kompetisi setelah berkonsultasi dengan Menpora dan Polri. Kabar bakal dimulainya kompetisi setelah sempat vakum hampir 500 hari itu pun mendapatkan respons positif dari seluruh pemain, termasuk gelandang Jepri Kurniawan.

"Saya bersyukur, semoga ini benar terjadi, karena saya juga baru tahu setelah membaca berita dan mendapatkan informasi perihal tersebut dari manajemen PSS," terang Jepri Kurniawan, Rabu (4/8/2021).

Namun, dirinya masih menyimpan rasa khawatir tentang kepastian kelanjutan digelarnya kompetisi. Mengingat jadwal kick-off Liga 1 beberapa kali harus tertunda.

"Semoga ini berjalan sesuai rencana, karena hal ini benar-benar kita tunggu. Kami masih terus menunggu kelanjutan informasi bahwa Liga bisa digulirkan. Karena seperti kemarin walau izin sudah ada tapi tetap batal juga," katanya.

1 dari 1 halaman

Waktu Persiapan Dua Pekan

Logo PSS Sleman (c) Bola.com/Adreanus Titus
Logo PSS Sleman (c) Bola.com/Adreanus Titus

Sebelumnya, Liga 1 2021-2022 direncanakan mulai pada 9 Juli 201. Namun, karena adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat serta status level 4 di Pulau Jawa-Bali, kompetisi terpaksa harus ditunda.

Praktis, jika pelaksanaan Liga 1 nanti dimulai pada 20 Agustus, klub peserta memiliki waktu persiapan sekitar dua pekan lagi. Jepri Kurniawan menambahkan siap memaksimalkan sesi latihan virtual, sambil menunggu arahan manajemen PSS mengumpulkan kembali seluruh pemain.

"Tidak bisa dipungkiri kondisi pasti ada perubahan, namun saya tetap menambah porsi latihan mandiri juga. Belum bisa dibilang siap 100%," beber eks pemain Arema tersebut.

"Kami pernah melaluinya sewaktu persiapan Piala Menpora. Alhamdulillah membuahkan hasil yang baik," imbuhnya.

Disadur dari: Bola.com/Vincentius Atmaja/Wiwig Prayugi

Published: 5 Agustus 2021

KOMENTAR