BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Semifinal Piala Menpora: Jamu Persib di Kandang Sendiri, PSS Sleman Tak Anggap Keuntungan

13-04-2021 05:10 | Ari Prayoga

Pelatih PS Sleman, Dejan Antonic (c) Muhammad Iqbal Ichsan Pelatih PS Sleman, Dejan Antonic (c) Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Kandang PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo akan menjadi salah satu lokasi babak semifinal Piala Menpora 2021. Venue berkapasitas 31.700 tempat duduk itu bakal menggelar pertandingan leg pertama.

Menariknya, PSS juga lolos ke semifinal usai menyingkirkan Bali United pada babak delapan besar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/4) malam. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu menang 4-2 lewat drama adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 dalam waktu normal.

Di babak semifinal, PSS akan berhadapan dengan Persib Bandung. Laga leg pertamanya bakal berlangsung Jumat (16/4).

Lantas, apakah menjadi sebuah keuntungan bagi PSS karena leg pertama nanti digelar di kandang sendiri?

"Tidak. Main di sana (Maguwoharjo), di Yogyakarta, di Solo, di Surabaya, atau di mana-mana, saya pikir netral semua ya," ujar pelatih PSS, Dejan Antonic, saat sesi jumpa pers virtual, usai laga kontra Bali United.

Sementara itu, leg kedua babak semifinal Piala Menpora akan dimainkan di markas Persis Solo, Stadion Manahan. Pertemuan kedua PSS versus Maung Bandung bakal digelar 19 April.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Waktu Mepet

Lebih lanjut, Dejan menyoroti singkatnya waktu persiapan menuju babak semifinal. Belum lagi harus terpotong perjalanan dari Bandung ke Sleman.

"Jangan lupa, kami main leg pertama tanggal 16 ya. Waktunya untuk perjalanan, dan istirahat tidak cukup untuk semua tim. Kondisi pemain kami harus lihat," tutur Dejan.

"Kami harus perjalanan delapan jam, mungkin 10 jam kesana (dari Bandung ke Sleman). Kalau bisa istirahat bagus, semoga kami bisa recovery bagus nanti, dan persiapan yang bagus untuk pertandingan besar," imbuhnya.

Selain PSS dan Persib, babak semifinal Piala Menpora juga akan mempertemukan Persija Jakarta dengan PSM Makassar. Pertemuan pertama kedua tim bakal berlangsung Kamis (15/4), dan leg keduanya tiga hari berselang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR