BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Semifinal Kontra PSM Digelar Saat Ramadan, Sudirman Beberkan Persiapan Persija

12-04-2021 13:37 | Gia Yuda Pradana

Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta akan berhadapan dengan PSM Makassar di babak semifinal Piala Menpora 2021. Pertandingan tersebut bakal digelar pada bulan Ramadan.

Laga leg pertama akan berlangsung pada 15 April, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Sementara itu, leg kedua dihelat tiga hari berselang di Stadion Manahan, Solo.

Kedua tim sebelumnya sempat bentrok pada matchday pertama Grup B, 22 April lalu, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Ketika itu, Persija kalah 0-2 lewat gol yang dicetak Patrich Wanggai (45'+2), dan Yakob Sayuri (68').

Oleh sebab itu, pelatih Persija, Sudirman bertekad membalasnya di babak semifinal nanti. Juru taktik yang sudah mengantongi lisensi A AFC ini bakal menyiapkan tim sebaik mungkin meski di bulan puasa.

"Ya persiapan tim pasti akan berlatih, karena kami sudah pernah ketemu sama PSM dan waktu itu kami kalah. Tentunya kami ingin membalas kekalahan itu dalam semifinal nanti," ujar Sudirman, saat sesi jumpa pers virtual usai Persija mengalahkan Barito Putera 1-0 pada babak delapan besar Piala Menpora.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ingin Turunkan Skuad Terbaik

Persija Jakarta vs PSM Makassar di fase grup Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo Persija Jakarta vs PSM Makassar di fase grup Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo

Sudirman juga menyebut anak asuhnya sudah mengantongi cara untuk mengalahkan PSM. Oleh karena itu, ia berharap bisa menurunkan skuad terbaik di semifinal nanti.

Sebelumnya, ada dua pemain Persija yang tak bisa tampil melawan Barito Putera karena kondisinya belum bugar yaitu Maman Abdurrahman dan Yann Motta. Kemudian ada dua yang harus absen lantaran akumulasi kartu yakni Otavio Dutra dan Novri Setiawan.

"Saya pikir semua pemain tahu bagaimana cara menghadapi PSM. Kami juga punya pemain-pemain yang mudah-mudahan pada saat lawan PSM nanti mereka sudah kembali fit," imbuh Sudirman.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR