BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Semen Padang Permanenkan Weliansyah Sebagai Pelatih Kepala

27-07-2019 03:39 | Ari Prayoga

Selebrasi Semen Padang (c) Bola.com/Yoppy Renato Selebrasi Semen Padang (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Manajemen Semen Padang akhirnya memastikan pelatih definitif mereka dalam sisa kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019. Kabau Sirah, julukan Semen Padang, memastikan bahwa caretaker pelatih mereka, Weliansyah, bakal naik kelas menjadi pelatih secara definitif.

CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq, memastikan bahwa manajemen timnya telah memutuskan untuk meningkatkan status Weliansyah. Hal ini, menurutnya, tak lepas dari sejumlah penilaian mereka pada kinerja pelatih 53 tahun tersebut.

"Melihat dua laga yang sudah dilewati oleh Coach Wel, sudah terlihat adanya perubahan, meski belum bisa meraih kemenangan," kata Rafiq.

"Dengan kemampuan yang dimilikinya -baik dalam melakukan pendekatan ke pemain dan meracik strategi- waktu yang lebih panjang akan membuat tim ini semakin lebih baik lagi," sambungnya.

Sebelumnya, manajemen Semen Padang menunjuk Weliansyah sebagai caretaker mereka untuk mengarungi lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Weliansyah sendiri menggantikan Syafrianto Rusli yang mengundurkan diri usai kekalahan timnya kala menjamu PS TIRA di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Senin (08/07). Dalam laga tersebut, skuad besutan Syafrianto harus menelan kekalahan 1-3.

Sejauh ini, Semen Padang berada di peringkat 18 klasemen sementara Liga 1. Mereka baru mengumpulkan tiga poin dari delapan pertandingan. Sejauh ini, mereka pun masih belum sekali pun meraih kemenangan.

Apa lagi perubahan yang dilakukan manajemen Semen Padang? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tunjuk Legenda Sebagai Manajer

Perubahan yang dilakukan manajemen Semen Padang tak sekadar mempermanenkan posisi Weliansyah sebagai pelatih kepala. Manajemen Semen Padang pun menunjuk manajer definitif untuk menggantikan dr Ibrahim Iskandar, yang sebelumnya menjabat sebagai Manajer Ad Interim.

Mengisi posisi manajer, Rafiq menunjuk Masykur Rauf. Masykur merupakan salah seorang legenda klub tersebut, yang memperkuat Semen Padang pada era 2000-an.

"Tim ini butuh sosok seperti Masykur. Ia adalah mantan pemain bola profesional dan sudah lama berkecimpung bersama tim Semen Padang. Nantinya, ia yang akan menjembatani tim dengan manajemen. Kami percaya, dengan pengalamannya, Masykur mampu mengangkat tim ini," sebut Rafiq.

"Penunjukkan Masykur, tak sekadar merupakan hasil diskusi dan masukan Pelatih Kepala saja. Ini juga merupakan hasil diskusi dengan semua pihak yang berkepentingan dan berkontribusi pada tim," ia menandaskan.

KOMENTAR