BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Semen Padang Optimistis Bisa Kalahkan Arema

11-07-2019 19:00 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Semen Padang (c) Bola.com/Yoppy Renato Selebrasi Semen Padang (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Kendati saat ini tim besutannya berada dalam posisi inferior di klasemen sementara Shopee Liga 1 musim 2019, Weliansyah tak risau jelang laga kontra Arema FC. Pelatih Semen Padang ini mengaku optimistis timnya bisa meraih kemenangan pada pertandingan tersebut.

"Saya sampaikan pada pemain, semua bisa terjadi," kata Weliansyah, Kamis (11/07).

"Dengan tekad bulat dan kerja sama kuat, semua bisa terjadi. Kami sudah bisa membuktikan. Kalau kami mau, tim besar pun kami kalahkan," sambungnya.

Menurut Weliansyah, ia sama sekali tak risau soal kondisi teknis anak asuhnya. Menurut pelatih berusia 53 tahun tersebut, secara teknis dan kemampuan, ia tak ragu sedikit pun pada anak asuhnya.

"Yang terpenting adalah motivasi," tegasnya.

Semen Padang akan menjamu Arema pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar, ini bakal dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Jumat (12/07).

Jelang laga ini, Semen Padang meraih hasil yang sama sekali tak bisa dibilang bagus. Menjamu PS TIRA Persikabo, di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Senin (08/07), Kabau Sirah kalah dengan skor 1-3.

Sebaliknya, Arema memiliki modal apik dalam lawatan ke kandang Semen padang. Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya, yang dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (04/07), mereka sukses meraih kemenangan 3-1 kala menjamu Persipura Jayapura.

Saat ini, Arema berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan raihan enam poin dari lima pertandingan. Sedangkan Semen Padang berada di peringkat 17 dengan raihan tiga poin dari enam pertandingan. Catatan Semen Padang ini pun kian buruk mengingat mereka belum sekalipun meraih kemenangan.

Apa yang akan dilakukan Semen Padang untuk bisa memenangi laga kontra Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bakal Kerja Keras

Sementara itu, Weliansyah membeber hal yang akan dilakukan timnya agar bisa meraih kemenangan pada laga kontra Arema. Pelatih kelahiran Jakarta tersebut menegaskan bahwa anak asuhnya bakal bekerja keras sejak laga dimulai.

"Selama ini, kami tidak pernah menekan lawan. Namun, untuk pertandingan besok, saya ingin agar para pemain menekan lawan sejak awal," tutur Weliansyah.

"Yang paling penting kami bekerja sama dan menikmati pertandingan. Kami akan raih prestasi untuk besok," sambungnya.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR