BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Semen Padang Mengincar Kemenangan Kala Menjamu Persebaya Surabaya

24-07-2019 00:44 | Ari Prayoga

Semen Padang (c) Bola.com/Yoppy Renato Semen Padang (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Semen Padang tak mau lagi menyia-nyiakan laga kandang mereka untuk meraih poin penuh pertama mereka. Kabau Sirah -julukan Semen Padang- menegaskan tekad mereka untuk memetik kemenangan kala menjamu Persebaya Surabaya, dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019

"Kami butuh kemenangan untuk meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri pemain," ucap Pelatih Semen Padang, Weliansyah, dalam rilis manajemen Semen Padang.

"Saat ini, kami adalah satu-satunya tim yang belum pernah menang. Kami ingin segera mengakhiri catatan itu untuk mengakhiri masa sulit ini," sambungnya.

Semen Padang FC akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam pekan kesebelas Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan -yang juga bakal disiarkan langsung Indosiar- ini akan digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (28/07) mendatang.

Saat ini, Semen Padang masih terdampar di dasar klasemen. Mereka baru meraih tiga poin dari delapan pertandingan. Sejauh ini pun, Kabau Sirah belum sekali pun meraih kemenangan.

Apa persiapan Semen Padang jelang laga kontra Persebaya? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Benahi Seluruh Sektor

Sementara itu, Weliansyah memastikan timnya tak mau kembali gagal meraih poin penuh kala menjamu Persebaya. Karenanya, pelatih berusia 53 tahun ini memastikan bakal menyiapkan timnya sebaik mungkin, termasuk membenahi seluruh aspek permainan mereka.

"Kelemahan-kelemahan yang ada terus kami benahi dalam latihan," katanya.

"Kelemahan ini seperti transisi permainan, organisasi pertahanan, antisipasi bola silang, dan finishing," Weliansyah menambahkan.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Waktu untuk Pemulihan

Selain berbenah, Semen Padang menggunakan waktu yang tersisa ini untuk memulihkan kondisi. Tak hanya memulihkan kondisi fisik, mereka pun memanfaatkan waktu yang ada untuk memulihkan kondisi mental.

"Kami punya waktu istirahat panjang, selama sebelas hari," kata Weliansyah.

"Kami berharap bisa memaksimalkan waktu ini untuk recovery fisik dan mental pemain agar mereka lepas dari tekanan, setelah sulit meraih kemenangan dalam laga sebelum-sebelumnya," ia menandaskan.

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR