BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Semen Padang Datangkan Gelandang Argentina, Mario Barcia

01-02-2019 19:22 | Dimas Ardi Prasetya

Win Bernadino (c) Bola.com/Arya Sikumbang Win Bernadino (c) Bola.com/Arya Sikumbang

Bola.net - Semen Padang kembali menambah amunisi mereka jelang bergulirnya musim kompetisi 2019. Kali ini, pemain yang didatangkan klub berjuluk Kabau Sirah tersebut adalah gelandang asal Argentina, Mario Barcia.

Mario Barcia sendiri merupakan pemain gelandang berusia 29 tahun. Pemain yang musim lalu memperkuat Team Wellington FC tersebut memiliki spesialisasi sebagai gelandang bertahan.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, memastikan bahwa Barcia bakal segera bergabung dengan timnya. Jumat (01/02) sore ini, pemain bertinggi 1,78 meter ini dijadwalkan bakal mendarat di Jakarta.

"Memang betul Barcia akan bergabung dengan Semen Padang," ucap Win, pada Bola.net, Jumat (01/02).

Menurut Win, sama seperti para pemain asing lainnya di Semen Padang, Barcia tak perlu lagi menjalani masa trial. Ia akan langsung mendapat prakontrak.

"Setelah lolos tes medis, kami akan memberinya kontrak," tutur Win.

Apa alasan di balik keputusan Semen Padang meminang Barcia? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Opsi Terbaik

Win menyebut, sebelum memutuskan meminang Barcia, ada sejumlah tawaran pemain yang bisa menjadi jangkar lini tengah Semen Padang musim 2019. Sejumlah tawaran itu pun dievaluasi oleh manajemen bersama dengan tim pelatih Semen Padang.

"Keputusan kami mendatangkan Barcia ini merupakan salah satu hasil evaluasi terhadap sejumlah penawaran yang ada," kata Win.

"Secara teknis, ia adalah pemain yang mendapat rekomendasi dari tim pelatih.

2 dari 3 halaman

Masih Tunggu Juffo

Barcia sendiri didatangkan untuk menjadi penyeimbang lini tengah Semen Padang. Sebelumnya, di sektor ruang mesin ini, Kabau Sirah sudah memiliki seorang penyerang asing, Nildo Victor Juffo.

Kendati telah lebih lama bergabung dengan Semen Padang, status Juffo masih sama dengan Barcia. Kedua pemain ini masih sekadar diikat dengan prakontrak. Juffo masih menunggu hasil tes medis yang sudah dijalaninya beberapa waktu lalu.

"Kita tunggu nanti setelah kembali ke Padang," tandas Win.

Saat ini, rombongan Semen Padang masih berada di Bogor. Mereka akan melakoni laga leg kedua Babak 32 Besar Piala Indonesia, kontra PS TIRA. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (02/02).

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video sebuah kelompok sirkus asal Kanada, Cirque du Soleil akan membuat pertunjukan terinspirasi dari Lionel Messi.

KOMENTAR