BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Semen Padang Bertekad Memutus Tren Buruk

11-07-2019 14:46 | Asad Arifin

Selebrasi Semen Padang (c) Bola.com/Yoppy Renato Selebrasi Semen Padang (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Sebuah tekad diapungkan caretaker Pelatih Semen Padang, Weliansyah, jelang laga kontra Arema FC pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Ia bertekad agar timnya bisa memutus tren buruk mereka di kompetisi selama ini.

Semen Padang belum mampu mendapatkan kemenangan dari enam laga yang sudah dimainkan di Liga 1. Kabau Sirah menelan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang. Irsyad Maulana dan kolega berada di peringkat 17 klasemen sementara dengan raihan tiga poin.

"Semua sudah siap untuk menghadapi pertandingan ini. Kami mencoba melupakan situasi ini dan menatap ke depan. Mudah-mudahan anak-anak bisa enjoy," ucap Weliansyah, pada konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (11/07).

Semen Padang akan menjamu Arema pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar, bakal dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim, Padang, Jumat (12/07).

Apa kiat Weliansyah untuk membangkitkan timnya jelang menghadapi Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Benahi Mental Pemain

Menurut Weliansyah, waktu yang ia miliki untuk membenahi Kabau Sirah jelang menghadapi Arema tak terlalu banyak. Namun, pelatih berusia 53 tahun tersebut mengaku telah mencoba menyiapkan timnya sebaik mungkin.

"Saya melakukan pendekatan dari hati ke hati dengan para pemain. Ini saya lakukan untuk meningkatkan moril pemain," katanya.

"Insyaallah, pemain bisa bermain lepas dan bisa menikmati pertandingan. Saya yakin mereka bisa meraih kemenangan," Weliansyah menambahkan.

2 dari 2 halaman

Pemain Ingin Bawa Semen Padang Menang

Tekad Semen Padang untuk memenangi laga ini juga diungkapkan oleh pemain tim berjuluk Kabau Sirah tersebut, Dedi Hartono. Winger asal Lampung ini menegaskan tekad mereka untuk bermain sebaik mungkin demi meraih kemenangan.

"Kami siap untuk berjuang habis-habisan pada pertandingan lawan Arema. Pertandingan ini sangat penting, terlebih kami belum pernah menang di kandang. Mudah-mudahan, pada pertandingan besok, kami bisa tampil maksimal dan dapat tiga poin," kata Dedi.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR