BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Semen Padang Bertekad Curi Poin di Kandang Arema dan Bhayangkara

26-10-2019 12:29 | Gia Yuda Pradana

Semen Padang (c) Bola.com/Yoppy Renato Semen Padang (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Sebuah tekad diapungkan Semen Padang, jelang dua laga tandang mereka -kontra Arema FC dan Bhayangkara FC, pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Kabau Sirah -julukan Semen Padang- memastikan tekad mereka untuk mencuri poin pada dua laga tersebut.

"Kami sudah melupakan dua kekalahan di kandang. Kami juga sudah melakukan evaluasi menyeluruh, di mana letak kelemahan tim ini," ucap Asisten Pelatih Semen Padang, Weliansyah.

"Kami ingin merebut poin di luar kandang untuk menebus kekalahan di kandang lalu," sambungnya.

Weliansyah mengaku perjuangan timnya untuk mencuri poin dalam laga tandang sama sekali tak mudah. Terlebih, tim-tim yang akan mereka hadapi bukan tim sembarangan.

"Bermain di kandang Arema FC dan Bhayangkara, yang semua pemainnya berkualitas, tentu tantangan berat bagi kami. Namun, kami semua siap tampil fight untuk meraih hasil maksimal," tuturnya.

Semen Padang akan melakoni dua laga berturutan pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019 ini. Setelah menantang Arema FC, Teja Paku Alam dan kawan-kawan bakal menghadapi Bhayangkara FC.

Kabau Sirah bakal menghadapi Arema pada laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (28/10/2019).

Setelahnya, mereka akan menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 musim 2019. Laga tersebut dijadwalkan akan dihelat pada Sabtu (02/11/2019) mendatang.

Saat ini, Semen Padang masih sangat membutuhkan banyak tambahan poin. Pasalnya, mereka masih terdampar di zona degradasi. Kabau Sirah sementara berada di peringkat 17 dengan raihan 22 poin dari 24 pertandingan.

Bagaimana dengan amunisi Semen Padang dalam dua lawatan tersebut? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tanpa Amunisi Lengkap

Sementara itu, pada lawatan kali ini, Semen Padang membawa 20 orang pemain mereka. Namun, kendati membawa pemain lebih banyak ketimbang pada lawatan-lawatan sebelumnya, skuad Kabau Sirah tetap tak lengkap. Mereka kehilangan Vendry Mofu pada lawatan ini.

"Skuad kami komplet, kecuali Vendry Mofu yang ditinggal karena sakit," kata Weliansyah.

Selain tanpa Mofu, pada keberangkatan mereka ke Malang, Semen Padang juga tak didampingi pelatih kepala mereka, Eduardo Almeida. Pelatih asal Portugal tersebut harus berangkat menuju Singapura untuk pengurusan KITAS.

"Pelatih kepala sudah menitipkan program ke tim pelatih. Ia nanti menyusul ke Malang setelah KITASnya selesai," ia menandaskan.

2 dari 2 halaman

Skuad Semen Padang

Berikut 20 Pemain Semen Padang yang Diboyong ke Kandang Arema dan Bhayangkara.

Teja Paku Alam, Rendy Oscario, Dedi Gusmawan, Muhammad Rifqi, Syaeful Anwar, Agung Prasetyo, Leo Guntara, Roni Rosadi, Boas Atururi, Yu Hyun Koo, Dedi Hartono, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi, Flavio Beck Junior, Irsyad Maulana, Rudi, Rosad Setiawan, Karl Max Barthelemy, Vanderlei Fransisco, dan Mariando Uropmabin

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR