BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Seleksi Tahap Dua, Persela Coret Lima Pemain

15-12-2017 11:03 | Afdholud Dzikry

Aji Santoso (c) Fitri Apriani
Aji Santoso (c) Fitri Apriani

Bola.net - Tim Pelatih Persela Lamongan memulangkan sebanyak lima pemain dalam seleksi tahap dua yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan. Mereka dinilai tidak sesuai dengan kebutuhan tim untuk kompetisi musim depan.

Pemain yang dipulangkan adalah I Wayan Eka Nanda (Eks PSMS Medan), Putu (Eks PS Badung Bali), Ahmad Fathoni Usman (Eks Persepam MU), Bilibig Dian Mahrus (Eks Perseru Serui), dan Reza Saputra (Eks Martapura FC).

Menurut Pelatih Persela, Aji Santoso, kelima pemain tersebut dipulangkan bukan karena faktor kemampuan atau skill yang dimiliki oleh mereka. Namun murni karena pemain-pemain tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan tim.

"Ada lima pemain belum bisa kami rekrut. Sudah kami putuskan usai latihan. Mereka bukan tidak bagus, tapi kami menyesuaikan kebutuhan," ungkap Aji Santoso.

Aji menambahkan, ada beberapa pertimbangan yang menjadi penilaian tim pelatih dalam menyeleksi pemain. Yang pasti, kemampuan tetap menjadi prioritas selain visi bermain sepak bola dan tentunya agresifitas dalam bermain.

"Pada intinya yang kami nilai itu skill bermain, visi bermain sepak bola yang bagus dan agresifitas. Itu yang menjadi pertimbangan saya," imbuh Aji.

"Untuk fisik tidak kami paksakan, karena kondisi pemain belum seratus persen bagus," pungkasnya.

KOMENTAR