Seleksi Allianz Explorer Camp 2019 Diselimuti Antusiasme Tinggi dari Peserta

Yaumil Azis | 24 Juni 2019, 07:00
Dua anak terpilih ke Munchen dan enam ke Singapura usai melakukan coaching clinic di Lapangan PSPT Tebet, Minggu (23/6). (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna
Dua anak terpilih ke Munchen dan enam ke Singapura usai melakukan coaching clinic di Lapangan PSPT Tebet, Minggu (23/6). (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Stadion PSPT, Tebet, Jakarta Selatan menjadi saksi digelarnya seleksi Allianz Explorer Camp 2019 dari kerja sama Allianz Indonesia dengan Kapanlagi Youniverse (KLY). Seleksi itu sendiri digelar pada 22-23 Juni 2019.


Kegiatan ini mengundang ketertarikan masyarakat. Buktinya, ribuan orang mendaftar. Saat memasuki seleksi, ratusan kontestan berlomba untuk meraih delapan tiket pemenang.

"Tahun ini merupakan tahun kedelapan Allianz Indonesia mengadakan seleksi untuk Allianz Explorer Camp. Kami melihat, dari tahun ke tahun, antusiasme anak-anak luar biasa," ujar Chief Marketing Officer Allianz Indonesia, Karin Zulkarnain kepada Bola.com.

"Tahun ini, kira-kira yang mendaftar 2000-an anak. Dan kami memilih delapan orang, yang terdiri dari enam orang ke Singapura, dan dua lainnya ke Munchen, Jerman," kata Karin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 1 halaman

Peserta Punya Potensi Besar

Allianz Indonesia beserta tim talent scout, telah menentukan enam anak yang pergi ke Singapura dan dua lainnya ke Jerman. Karin menilai, para peserta yang unjuk gigi dalam masa seleksi punya masa depan cerah.

"Bagi saya yang melihat dari tahun ke tahun, anak-anak Indonesia itu luar biasa karena kami terlibat dari pemilihan sejak tahun pertama hingga sekarang. Melihat kualitas dari alumni dari anak-anak yang sudah berangkat sebelumnya itu, kami menilai potensinya itu luar biasa," tutur Karin.

Karin bertekad untuk terus menggulirkan Allianz Explorer Camp. Sebab, wadah untuk mengakamodir talenta pesepak bola muda di Tanah Air begitu terbatas.

"Cuma, sarana untuk bisa mengikuti ke ajang internasional itu sangat terbatas. Jadi harapan saya mungkin supaya anak-anak Indonesia juga bisa ikut lebih banyak ajang-ajang pemilihan internasional. Dengan begitu, anak-anak Indonesia bisa membawa nama baik Indonesia di kancah dunia," jelas Karin.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR