BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Selalu Imbang di 3 Laga Awal BRI Liga 1 2021/2022, Manajemen Persija Kecewa Berat

21-09-2021 18:36 | Serafin Unus Pasi

Pemain PSS Sleman menjaga ketat pemain Persija Jakarta pada laga BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021).  (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Pemain PSS Sleman menjaga ketat pemain Persija Jakarta pada laga BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta mendapat hasil yang kurang maksimal di tiga laga awal BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Tim Ibu Kota hanya mampu mengumpulkan tiga poin karena selalu bermain imbang.

Pada pekan pertama, Persija imbang 1-1 kontra PSS Sleman. Di matchday berikutnya, tim kesayangan The Jakmania itu bermain sama kuat 2-2 dengan PSIS Semarang, dan teraktual seri 0-0 melawan Persipura Jayapura.

Hasil di tiga laga awal tersebut membuat jajaran manajemen Persija kecewa berat. Presiden Macan Kemayoran, Mohamad Prapanca mengaku heran mengapa timnya sukar untuk meraih kemenangan.

"Sulit bagi siapa pun untuk tidak kecewa dengan hasil tersebut. Belum terkalahkan dalam tiga pertandingan tentu bukan hasil yang buruk, namun apa yang bisa dibanggakan dari tidak pernah bisa menang?,” ujar Prapanca, dalam keterangan resmi klub, yang diterima Bola.net.

Menurut Panca, sapaan akrab Mohamad Prapanca, Andritany Ardhiyasa dkk sebetulnya tak tampil buruk di tiga laga awal BRI Liga 1 2021/2022. Namun baginya, tidak meraih kemenangan merupakan sebuah kegagalan untuk tim seperti Persija.

"Untuk tim sebesar Persija kerja keras dan bermain baik saja tidak cukup. Kota ini selalu butuh hasil. Itu yang harus dipahami dan ditanamkan dalam diri setiap komponen di dalam tim,” katanya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Perlu Perbaikan

Prapanca menilai, dari tiga laga yang sudah dijalani Persija, ada satu masalah besar yang harus segera dibenahi pelatih Angelo Alessio. Masalah tersebut yaitu konsistensi permainan selama 90 menit.

"Beberapa kesalahan mendasar juga masih sering terjadi,” tuturnya.

“Itu adalah pekerjaan rumah (PR) terbesar mereka saat ini, yang harus segera mereka perbaiki dalam laga berikutnya. Tentu dengan bekerja lebih keras dalam latihan,” imbuh Prapanca.

2 dari 2 halaman

Wajib Menang Lawan Persela

Lantaran belum meraih satu kemenangan di musim ini, Persija mendapat karangan bunga bernada sindiran dari The Jakmania. Karangan bunga bertuliskan "Selamat atas tiga poin perdana dari tiga pertandingan di BRI Liga 1" itu dikirim ke Kantor Persija di Rasuna Office Park (ROP), Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (20/9).

Momen Persija untuk bangkit dan mendapat kemenangan perdananya bisa saja terjadi pada pekan ini. Macan Kemayoran dijadwalkan berhadapan dengan Persela Lamongan pada Jumat (24/9).

Jika berhasil menang, Persija tak hanya mendapat tiga poin perdananya di BRI Liga 1 2021/2022. Tapi juga bisa memperbaiki posisi di klasemen sementara, di mana saat ini tim Ibu Kota menempati peringkat 10 dengan mengantungi tiga angka.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR