BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Selain Pagar yang Rubuh, CEO Persija Sebut Kursi Stadion Gelora Bung Karno Juga Lepas

12-07-2019 12:37 | Asad Arifin

Persija Jakarta vs Persib Bandung (c) Liputan6.com/Faizal Fanani Persija Jakarta vs Persib Bandung (c) Liputan6.com/Faizal Fanani

Bola.net - Pertandingan big match antara Persija Jakarta versus Persib Bandung pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar menyisakan pekerjaan rumah bagi tim ibu kota. Pasalnya, beberapa fasilitas yang ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno juga rusak.

Salah satunya adalah pagar pembatas antara tribune penonton dengan lapangan Stadion Gelora Bung Karno. Pagar tersebut rubuh lantaran tak kuat menahan euforia pendukung Persija, The Jakmania, saat merayakan gol Marko Simic pada menit ke-75.

Selain pagar pembatas, sejumlah kursi penonton juga lepas dari tempat asalnya. Hal itu diketahui usai Persija melakukan pengecekan bersama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK).

"Kami sudah inspeksi dengan PPKGBK dan tim kami. Ternyata bukan hanya pagar saja, ada juga bangku yang lepas" ujar Chief Executive Officer (CEO) Persija, Ferry Paulus.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Persija Akan Ganti

Ferry pun menegaskan pihaknya akan bertanggung jawab secara penuh terkait kerusakan tersebut. Persija bakal menggantinya dengan mengambil dana jaminan yang disetor berbarengan dengan uang sewa.

Adapun sekali menggunakan Stadion Gelora Bung Karno, Persija harus membayar uang sebesar Rp450 juta dan Rp1 miliar sebagai uang jaminan. Nominal uang jaminan mengalami penurunan yang semula senilai Rp1,5 miliar.

"Tapi, kami belum tahu total nilai kerugiannya berapa," imbuh Ferry.

Sementara itu, duel antara Persija versus Maung Bandung telah memecahkan rekor jumlah penonton di Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Total, ada 70.136 pasang mata memadati Stadion Gelora Bung Karno untuk menonton partai tersebut.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR