BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Selain Egy, Tiga Pemain Timnas U-19 Ini Juga Diminati Klub Eropa

09-04-2018 16:39 | Asad Arifin

Selebrasi Gol Hanis Saghara (c) Bali United
Selebrasi Gol Hanis Saghara (c) Bali United

Bola.net - Egy Maulana Vikri ternyata bukan satu-satunya pemain muda Indonesia yang diminati klub-klub Eropa. Ada sejumlah pemain Timnas U-19 lainnya yang disebut berada dalam pantauan klub-klub Benua Biru tersebut.

Egy dipastikan bakal merumput di kompetisi Eropa. Awal Juli 2018, pemain yang kerap disebut sebagai Lionel Messi Indonesia ini akan bergabung dengan Lechia Gdansk, klub liga tertinggi di Polandia.

"Sebetulnya, ada empat pemain muda yang diincar klub-klub luar. Selain Egy, ada Witan Sulaiman, Hanis Saghara, dan Rahmat Irianto," ujar eks Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, pada Bola.net.

Menurut Indra, minat klub-klub Eropa ini bermula dari keikutsertaan Timnas U-19 pada turnamen di Toulon Prancis pada medio 2017 silam. Kendati gagal meraih kemenangan, Garuda Jaya sukses menunjukkan permainan memikat yang berbuah banjir pujian.

"Keberanian saya membawa tim ini beruji coba di Toulon terbayar. Para pemandu bakat tim-tim luar, khususnya Eropa, melihat kemampuan para pemain muda Indonesia," tuturnya.

Kendati belum bisa dipastikan apakah mereka segera menyusul Egy ke Eropa, Indra menyebut Witan dan kawan-kawan tetap berada dalam radar klub-klub Eropa yang meminati tersebut. Klub-klub tersebut masih memantau mereka.

Saat ini, dua di antara tiga pemain tersebut, Hanis dan Rian, telah terikat kontrak dengan klub Indonesia. Saghara bergabung dengan Bali United, sedangkan Rian bergabung dengan Persebaya Surabaya. Hanya Witan Sulaiman yang masih belum terkat kontrak dengan tim profesional.

"Namun, saya yakin, jika ada klub-klub luar yang meminatinya, mereka akan dilepas," tutup Indra.

KOMENTAR